Liebherr R 9200, Excavator Pertambangan Dengan Segudang Keunggulan

09_september_liebherr_r9200_800pxPada Bauma 2016, Liebherr akan meluncurkan produk terbarunya excavator kelas 200 ton: R 9200. Didisain khusus untuk aplikasi pertambangan, Liebherr R 9200 memiliki bucket 12,5 meter kubik, terbesar di kelasnya, dan menawarkan kinerja yang mumpuni, dengan konsumsi bahan bakar yang hemat, sekalipun dalam kondisi yang paling ekstrim. Excavator ini dirancang untuk memuat material pada truk dengan kapasitas 140 ton.

Kinerja Yang Dioptimalkan

R 9200 tersedia dalam dalam 2 varian, backhoe dan front-shovel yang menggunakan sistem koneksi bucket canggih dan teknologi GET. Dengan volume bucket 12,5 meter kubik, R 9200 memberikan kemampuan penggalian yang lebih optimal dan kemampuan pengisian material (bucket fill factor) yang lebih optimal sekalipun dalam kondisi pertambangan yang paling ekstrim. Excavator baru ini menggunakan mesin diesel Cummins QSK38 dengan standar emisi Tier  2 dan tenaga yang dihasilkan sebesar 810 kW (1.086 hp). Kabin operator R 9200 memiliki cwilayah pandang yang luas, sehingga operator mudah mengontrol saat akan memuat material ke truk. Untuk pengontrolan R 9200 mengintegrasikan sistem kontrol piloting elektronik yang canggih, intuitif dan serbaguna.

Fokus Pada Efisiensi Biaya

Excavator Liebherr R 9200 dilengkapi dengan sistem kontrol Liebherr yang telah dipatenkan yaitu Litronic Plus, suatu sistem cerdas yang meningkatkan pendistribusian daya listrik, mekanikal dan hidraulik sehingga dapat menghasilkan tenaga keluaran yang optimal. Dikombinasikan dengan sistem hidraulik pemutaran unit (swing)  menggunakan sistem closed-loop, membuat Liebherr R9200 dapat berputar lebih cepat dengan mengkonsumsi bahan bakar lebih irit, tanpa mengorbankan performance. Peningkatan efisiensi juga dicapai dengan pengaturan sistem pendinginan menggunakan coolant dan oli. Sistem pendingin yang terpisah mengurangi kehilangan tenaga saat memindahkan tenaga ke attachment. Dengan mengurangi panas yang timbul, komponen-komponen R 9200 dapat bekerja pada tingkat temperatur  yang paling efisien, yang pada akhirnya akan mengurangi biaya operasi dan komponen lifetime yang lebih panjang

Didisain khusus untuk beroperasi pada wilayah pertambangan yang ekstrim, R 9200 memiliki kehandalan dan kemudahan pengoperasian yang membuat unit ini dapat beroperasi pada waktu yang lama. Liebher R 9200 dibangun berdasar pengalaman 5o tahun dari Liebherr yang menggabungkan pengalaman dan pemikiran inovatif dari disain dan sistem produksi tingkat dunia. Dengan teknik pengelasan yang dimiliki Liebherr, memastikan semua bagian tidak bergerak dari unit terbebas dari tegangan tarik dan tekan, membuat unit ini tetap handal beroperasi pada waktu yang panjang.


Disain Ergonomis Yang Memudahkan Perawatan  Yang Mudah, Aman dan Cepat

Unit ini juga didisain untuk memudahkan dalam melakukan maintenance, dengan jangka waktu service yang lebih panjang membuat downtime berkurang dan menurunkan biaya operasi. Akses ke bagian atas unit dipermudah, dengan tangga yang memiliki kemiringan 45 derajat, membuat akses mekanik ke komponen-komponen utama menjadi lebih mudah. Bagian mesin tertutup platform yang aman bagi mekanik. Pompa hidraulik bisa diakses melalui pintu akses yang besar dan jalur berjalan yang lebar. Kombinasi ini digabungkan dengan adanya lifting tool Liebherr yang dapat mempercepat proses penggantian pompa hidraulik. Pengisian dan penggantian oli dan coolant dapat dilakukan dengan mudah dari service truck.

 

(ES)

Leave a Comment