Belaz Bermitra Dengan Perusahaan Rusia Untuk Memproduksi Alat Berat Autonomous Bagi Pertambangan Terbuka

Produsen alat berat asal Belarusia BelAZ, VIST Group, dan Region 24 telah menandatangani perjanjian trilateral untuk menciptakan sistem autonomous dump truck Belaz untuk operasi pertambangan. Dokumen perjanjian itu ditandatangani selama pameran perdagangan internasional Innoprom 2018 di Yekaterinburg, Sverdlovsk Oblast, Rusia.

Perwakilan BelAZ menjelaskan, para engineer BelAZ akan bekerja keras menciptakan kendaraan pertambangan baru untuk memenuhi tren terbaru di pasar global, dimana membuat solusi transportasi yang dapat dikontrol menggunakan teknologi GPS adalah salah satu proyek pada kerjasama ini. Sistem robot diyakini dapat meningkatkan produktivitas, memperbaiki kondisi operasi, dan mengurangi biaya operasi.

Nantinya sistem ini akan diuji di tambang terbuka dari perusahaan pertambangan batubara Rusia SUEK di Republik Khakassia, Federasi Rusia awal tahun depan. Seorang operator dapat mengoperasikan lima hauler dan satu excavator.

“Jarak antara pusat pengontrolan dan lokasi tambang bisa sangat bervariasi hari-hari ini: ratusan atau ribuan kilometer. Operator dapat mengontrol sistem dari  manapun dari pusat pengontrolan yang nyaman, ” jelas perwakilan BelAZ.

(ES)

Leave a Comment