Berbagai Catering Service Bagi Operasional Bisnis Pertambangan dan Bisnis Terkaitnya

Perusahaan Anda sedang berencana membuka sebuah site di wilayah yang cukup jauh dari perkotaan dan membutuhkan katering bagi karyawan-karyawan yang akan bekerja nantinya? Bagi sebuah perusahaan yang kegiatan operasionalnya di suatu remote area, seperti perusahaan pertambangan, alat berat, forestry atau perkebunan, masalah logistik karyawan adalah hal yang sangat penting. Perusahaan harus bisa menyediakan konsumsi dan tempat tinggal bagi karyawan-karyawannya, supaya karyawan bisa bekerja dengan tenang dan perusahaan pun bisa berfokus pada bisnisnya.

Namun tidak mudah mencari perusahaan-perusahaan yang bisa menyediakan layanan katering dan pendukung akomodasi bagi perusahaan yang beroperasi di remote area. Hal ini terkait sumber daya, fasilitas dan pengalaman yang dibutuhkan untuk mendukung perusahaan-perusahaan pertambangan dan bisnis-bisnis terkaitnya, misalnya alat berat. Jauhnya lokasi, minimnya sarana, lingkungan kerja yang kurang ideal, adalah sebagian contoh kendala-kendala yang akan dihadapi perusahaan katering industri dan layanan pendukungnya. Perusahaan katering industri dituntut mampu menyediakan menu makanan yang sehat, berkualitas dan bervariasi, disamping memberikan jasa seperti laundry dan cleaning service bagi karyawan-karyawan yang jumlahnya tidak sedikit.

Berikut beberapa perusahaan yang bergerak pada bisnis katering industri dan memiliki pengalaman dalam memberikan layanan katering bagi perusahaan pertambangan dan bisnis-bisnis yang terkait dengan pertambangan.

PT. Prasmanindo Boga Utama

Siapa yang tidak mengenal perusahaan ini. PT. Prasmindo Boga Utama atau yang lebih dikenal dengan PBU memiliki pengalaman panjang dalam mendukung layanan katering dan pendukung akomodasi di site. Berbagai perusahaan ternama baik lokal maupun multinasional telah menggunakan jasa PBU. Sejak tahun 1985 PBU telah beroperasi di berbagai wilayah terpencil di Indonesia. PBU juga memiliki sumber daya yang memadai, baik dari jumlah karyawannya (lebih dari 2700 orang) maupun pengalaman dan kualitasnya, disamping lengkapnya sarana dan fasilitas yang dimiliki.

Dalam operasionalnya, PBU bekerjasama dengan partnernya, Compass Group plc. yang memberikan saran dan bantuan teknis kepada PBU agar layanan yang diberikan sesuai standar. Layanan yang diberikan terbagi menjadi 2 kategori: layanan katering dan layanan pendukung, seperti laundry dan cleaning service. PBU telah mengantongi berbagai sertifikat kualitas ayng menjamin layanannya, diantaranya adalah ISO 9001:2008 dan Food Safety.

PT. Prasmindo Boga Utama
Wijaya Graha Puri, Block F33-34 No.2
Jl. Darmawangsa III, Kebayoran Baru
Jakarta 12160
Telp. (021) 7206621
Fax. (021) 7204006
Website : http://www.ptpbu.com

PT. Indonesia Servant Service

Sebelumnya PT. Indonesia Servant Service yang lebih dikenal dengan ISS adalah perusahaan alih daya (outsourcing) yang lebih dikenal di wilayah perkotaan. Berbagai layanan ISS yang umum kita kenal adalah layanan parkir, security, cleaning service dan property. Sebetulnya perusahaan yang berasal dari Denmark ini sudah memasuki bisnis layanan katering untuk pertambangan, tidak tanggung-tanggung 2 perusahaan pertambangan batu bara terbesar di Indonesia, Kaltim Prima Coal dan Adaro telah menggunakan layanan katering ISS serta beberapa perusahaan pertambangan lainnya, disamping perusahaan manufaktur, transport material dan oil & gas telah menggunakan jasa ISS.

Dalam memberikan layanan katering, ISS telah memiliki berbagai sertifikat keamanan makanan berstandar internasional, yang meliputi ISO 9001: Quality Management Sytem, ISO 14001: Environmental Management, ISO 22000: Food Safety, OHSAS 18001, SMK3, Sertifikat Halal, dan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP).

PT. Indonesia Servant Service
Graha ISS
Jl. Jendral Sudirman Blok J No 3
Bintaro Jaya 15229 – Indonesia
Phone: (062-021) 7486 4490
Fax: (062-021) – 7486 4491
E-mail: jakarta@id.issworld.com
Website : https://www.id.issworld.com

PT. Aerofood Indonesia

PT. Aerofood Indonesia atau Aerofood ACS adalah anak perusahaan dari Garuda Indonesia. Berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam menyediakan katering bagi Garuda Indonesia. Aerofood ACS kemudian merambah bisnis baru dengan memasuki layanan katering bagi industri pertambangan. Layanan katering Aerofood ACS pada perusahaan pertambangan sudah dimulai sejak tahun 2007, dengan memberikan layanan katering pada sebuah perusahaan pertambangan di Bengalon, Kalimantan Timur.

Pada saat ini customer-customer industrial dari Aerofood adalah perusahaan pertambangan maupun oil & gas. Aerofood ACS juga telah mengantongi berbagai sertifikat , seperti sertifikat ISO 9001 Quality Management dan ISO 22000 Food Safety Management, serifikat halal MUI, serta berbagai penghargaan dari berbagai perusahaan yang pernah menggunakan jasanya.

PT. Aerofood Indonesia
Aerowisata Park
Jl. Prof. DR. Soepomo No. 45 Tebet
Jakarta 12810
Phone : +62 21 8370 5076
Fax : +62 21 8370 5012
Email : info@aerowisatafood.com
Website : http://www.aerofood.co.id

(LK)

Leave a Comment