Berbagai Fitur Case 1650L, Dozer Untuk Berbagai Aplikasi Konstruksi

Pada ajang Indonesia Construction Week 2017 yang berlangsung pada tanggal 8- 10 November 2017 yang lalu, PT. Probesco Disatama, exclusive distributor untuk produk-produk Case di Indonesia menampilkan dozer Case 1650L di antara produk-produk yang didisplay.

Case 1650L pertama kali dilaunching pada tahun 2008, saat berlangsungnya event World of Concrete di Las Vegas, Amerika Serikat, merupakan medium size dozer yang ditujukan bagi berbagai pekerjaan konstruksi yang membutuhkan unit-unit alat berat yang tidak saja handal dan nyaman namun juga fleksibel dengan berbagai situasi pekerjaan yang sering berubah dengan cepat. Dengan engine 6,7 liter turbocharge, common rail, 6 silinder, electronic fuel injection, engine ini mampu menghasilkan daya output 144 Hp. Unit ini telah mengadopsi teknologi common rail.

Unit ini didesain sistem penggerak berbasis hydrostatis yang memungkinkan pengontrolan maksimum. Daya yang dikeluarkan engine bisa dimaksimumkan untuk mendorong blade, sehingga jumlah phase yang dibutuhkan untuk mendorong material pun menjadi berkurang. Alhasil operator bisa lebih cepat menyelesaikan pekerjaan.

Simak beberapa fitur unggulan lain dari Case 1650L.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :

Fajar Adi Dharma
Senior Executive Machine Sales Dept. – PT. Probesco Disatama
Mobile : 0813 1674 8510
Email : fajar@probesco.com

PT. Probesco Disatama
KEM Tower 15th Floor
Jl. Landasan Pacu Barat Blok B10 Kav. 2
Kota Baru Bandar Kemayoran
Jakarta Pusat 10610
Telp. : 021 – 6570 4111 (Hunting)
Fax : 021 – 6570 4110
Website : www.probesco.com

Sistem blade Case 1650L menggunakan sistem Pitching Angle Tilting (PAT). Dengan sistem ini blade bisa digerakkan ke berbagai arah, baik naik-turun, miring ke atas dan ke bawah maupun miring ke kiri dan ke kanan. Dengan kemampuan ini, Case 1650L cocok digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan pembentukan saluran air, perataan permukaan, pengupasan permukaan tanah, dll yang membutuhkan fleksibilitas gerakan blade. Berbeda dengan kebanyakan bulldozer yang hanya mampu menggerakkan blade naik dan turun, sehingga hanya bisa digunakan untuk mendorong material.
Dengan ukuran yang kompak, unit ini mampu bergerak dengan lincah di area-area yang sempit.
Bila pada produk-produk dozer, blade merupakan opsional, pada Case 1650L, setiap pembelian unit sudah dilengkapi blade (standar kelengkapan unit).
Case 1650L bisa diposisikan blade-nya sehingga menunduk. Untuk melakukan pengaturan posisi blade bisa dilakukan dengan mudah dengan melonggarkan/mengencangkan satu buah baut yang akan mengatur tekanan oli hidraulik pada silinder.
Frame sebagai tempat dimana blade diposisikan menyatu dengan main main frame. Dengan konstruksi seperti ini disamping bisa mengurangi bobot dari dozer juga akan membuat blade menjadi lebih kokoh.
Dozer ini dilengkapi dengan kabin dengan FOPS dan ROPS. Operator pun bisa bekerja dengan lebih nyaman dan aman. Kabin ini merupakan standar dari pabrik, bukan kabin yang dibuat oleh dealer sebagai tambahan.
Dozer Case 1650L diproduksi di Brazil yang dikenal dengan produksi-produksi alat berat yang sangat presisi dan kuat.