Berbagai Pilihan Kontrak After Sales Support dari Volvo Truck

Kehandalan sebuah produk tidak ditentukan dari kualitas produk pada saat produk tersebut masih baru saja, namun juga bagaimana setelah digunakan sampai dengan akhir usia pakainya. Disinilah fungsi after sales support berperan besar.

Sebagai produsen truk terkemuka di dunia, Volvo Truck Corporation sangat memahami pentingnya after sales support. Tidak heran karena begitu fokusnya Volvo Truck Corporation pada layanan purna jual membuat truk-truk Volvo dikenal sangat handal dengan usia pakai yang panjang. Kita masih mudah menemukan berbagai truk Volvo berseliweran di jalan padahal usianya sudah mencapai belasan tahun, bahkan beberapa telah mencapai di atas 20 tahun.

Untuk memberikan layanan purna jual, disamping ketersediaan suku cadang dan dukungan teknis dari dealer dan Volvo Truck Corporation sendiri sebagai prinsipalnya, Volvo juga memiliki program-program kontrak after sales support yang dinamakan support agreement. Berikut berbagai service agreement dari Volvo Truck.

volvo_truck_service_contract

Volvo Bronze Agreement

Merupakan contract support untuk pelayanan ketersediaan spare part. Volvo Truck menjamin ketersediaan spare part dan suplai spare part hingga ke tempat Anda, sehingga Anda tak perlu membuang waktu untuk melakukan pengambilan spare part sehingga Anda dapat memfokuskan diri pada bisnis Anda.

Adapun fitur-fitur dari Volvo Bronze Agreement ini meliputi: spare part yang berkualitas, menyediakan spare part yang Anda butuhkan di mana saja lokasi Anda, administrasi yang sederhana, meminimalkan investasi logistik Anda, dan manajemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda tinggal menentukan item-item mana yang ingin Anda masukkan dalam bronxe agreement ini. Secara umumu, kategori-kategori spare part untuk preventive maintenance, consumable, corrective maintenance meliputi spare part engine, transmisi, unit penggerak, elektronik, rem, suspensi roda dan kemudi, sasis, suspensi dan roda, serta spare part untuk kabin dan interior adalah pilihan-pilihan yang tersedia.

Volvo Blue Agreement

Merupakan perawatan berkala truk melalui perjanjian service. Pada saat yang ditentukan mekanik-mekanik dari dealer akan datang ke lokasi truk Anda untuk melakukan service berkala. Dengan kemudahan seperti ini, Anda cukup menghentikan truk sesuai dengan jadwal service. Anda memiliki fleksibilitas dalam menentukan waktu sesuai dengan kondisi pekerjaan, dealer akan mengingatkan Anda untuk jatuh temponya service berkala truk Anda.

Manfaat utama dari Volvo Blue Agreement ini meliputi waktu pengoperasian truk yang maksimal, maintenance secara terencana dan berkala, biaya kepemilikan yang lebih rendah dan truk selalu dalam kondisi prima.

Berbagai pekerjaan yang bisa dimasukkan pada Volvo Blue Agreement ini meliputi berbagai pekerjaan yang termasuk pada preventive maintenance, seperti pemeriksaan tingkat pelumasan, pengecekan kabin, pengecekan bagian luar (eksternal truk), engine dan bagian-bagian terkaitnya, suspensi depan dan roda gigi kemudi, serta pengecekan bagian bawah truk.

Mekanik-mekanik yang melakukan pekerjaan bagi Anda merupakan mekanik-mekanik yang berpengalaman dan telah mendapatkan training-training berkala dan sertifikasi sesuai dengan standar Volvo Truck Corporation.

volvo_truck_service_contract_1

Volvo Gold Agreement

Merupakan jasa maintenance secara menyeluruh meliputi penggantian suku cadang. Volvo Gold Agreement ini identik dengan Full Maintenance Contract (FMC) yang menyertakan preventive dan corrective maintenance (perbaikan). Keuntungan yang Anda peroleh dari jenis contract support ini, Anda akan bisa memaksimalkan penggunaan truk Anda karena maintenance terencana dengan baik, Anda tidak dipusingkan dengan berbagai perbaikan yang menyita waktu. Andapun bisa mengetahui semua biaya untuk beberapa tahun ke depan, biaya kepemilikan yang rendah, dan nilai sisa truk yang optimal pada batas usia pakainya.

Berbagai spare part dan jasa service merupakan bagian dari Volvo Gold Agreement ini. Untuk spare part, item-item pada Volvo Bronze Agreement termasuk pada item-item spare part pada kontrak yang dilakukan. Sedangkan untuk jasa service, berbagai item pada Volvo Blue Agreement merupakan bagian dari Volvo Gold Agreement.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT. Eka Dharma Jaya Sakti
Jl. Pendekat Pulau Balang Km. 13, Kel. Karang Joang
Kec. Balikpapan Utara
Balikpapan 76127
Kalimantan Timur

Telp : 0542 – 765 555 (Hunting) / 0853 0783 / 0853 0737
Fax : 0542 – 766 441 / 765 032 / 761 605
Email : bbp-gen@ekadharma.co.id

PT. Indotruck Utama
Jl. Raya Cakung Cilincing Kav. 3A, Semper Timur
Jakarta 14130

Telp. : 021 – 441 2168 (Hunting)
Fax : 441 2166
Email : jakarta@indotruck-utama.co.id

 

(TM)