News Pictures

Berbagai Produk Road Construction Equipment Volvo Untuk Pembangunan Indonesia

Volvo Construction Equipment (VCE) memiliki pengalaman panjang dalam mengembangkan berbagai peralatan pembangunan jalan, lebih dari 50 tahun Volvo tetap konsisten melakukan research & development untuk meningkatkan performa unit-unit alat berat yang diproduksinya. Di sisi lain, sebagai negara yang sedang berfokus pada pembangunan insfrastruktur, berbagai proyek pembangunan jalan di Indonesia membutuhkan alat-alat berat yang handal. Berikut sekilas berbagai produk alat berat Volvo untuk pembangunan jalan dengan fitur-fitur utama yang dimilikinya.

Soil Compactor. Unit jenis ini cocok digunakan untuk pemadatan tanah padat, jalan tambang dan kerikil. Dengan gaya sentrifugal yang besar dipadukan dengan bobot drum menghadirkan pemadatan tanah yang sempurna tanpa proses maju-mundur yang terlalu sering. Selain itu, Volvo soil compactor memberikan keleluasaan pilihan frekuensi getaran yang diperlukan sesuai jenis dan kondisi tanah. Satu fitur unggulan dari Volvo soil compactor ini adalah kemudahan penggantian drum. Hanya diperlukan waktu kurang lebih 30 menit untuk mengonversi dari drum tipe smooth menjadi tipe padfoot. Pilihan model Volvo soil compactor : SD110, SD130, SD160 dan SD200.
Asphalt Compactor. Unit jenis ini cocok digunakan untuk pemadatan aspal baik pengaspalan baru maupun jalan reklamasi, selain pemadatan jalan kerikil. Volvo asphalt compactor memberikan 5 pilihan arah putar konsol operator yang memberikan kenyamanan maksimal dan visibilitas yang luas kepada operator. Ada 8 pilihan amplitudo yang dapat disesuaikan dengan kondisi pengerjaan proyek. Vibrasi getaran dapat diaktifkan/dinonaktifkan secara otomatis begitu nilai batas atas dan bawah kecepatan berurutan telah tercapai. Fitur lainnya yang tidak kalah penting adalah penyesuaian rotasi eksentrik terhadap arah laju unit sehingga akan menghasilkan kualitas pengaspalan yang lebih halus dan mengurangi perubahan fisik material pengerjaan. Pilihan model Volvo asphalt compactor : DD258, DD70 dan DD100.
Pneumatic Tyre Roller. Unit ini didesain untuk pemadatan jalan aspal, baik pembuatan jalan baru maupun jalan reklamasi. Dengan transmisi hidrostatik menghasilkan perpindahan gigi yang halus dari gigi maju ke gigi mundur, dan sebaliknya. Hasilnya, aspal terhindar dari resiko retak atau bergelombang. Sistem ini juga dikenal tidak memerlukan perawatan, sehingga sangat ekonomis. Tidak hanya itu, unit juga mampu menghasilkan kepadatan aspal yang baik berkat sistem penyeimbang isostatis yang menjaga agar ban depan selalu bersinggungan dengan permukaan kerja sehingga menghasilkan lapisan aspal yang lebih halus, padat dan merata. Volvo pneumatic tyre roller memiliki susunan ban yang berseling antara roda depan dan belakang dengan jarak 50 mm sehingga menghasilkan pemadatan yang lebih merata. Pilihan model Volvo pneumatic tyre roller : PT125, PT220-10.0T, PT220-13.9T dan PT240R.
Wheeled Paver. Wheeled paver atau wheel asphalt finisher merupakan unit penghampar aspal yang diaplikasikan pada pembangunan jalan baru maupun jalan reklamasi. Unit ini dilengkapi panel kontrol dengan layar yang besar dan berwarna yang memudahkan operator untuk melakukan pengaturan unit dengan cepat. Dalam penghamparan aspal, screed dapat direntangkan secara maksimal untuk pengaspalan yang berkualitas dan tahan lama. Hal ini didukung sistem pemanas screed di tiga zona. Fitur-fitur ini didukung dengan sistem kemudi aktif yang mampu membuat Volvo wheeled paver memiliki kemampuan manuver dengan gerakan yang cepat dan presisi, dengan radius putar 2,5 meter. Pilihan model Volvo wheeled paver : P4370B, P5770C, P6870C, P6870C.
Tracked Paver. Seperti wheeled paver, tracked paver atau tracked asphalt finisher merupakan unit penghampar aspal yang diaplikasikan pada pembangunan jalan baru maupun jalan reklamasi. Tracked paver cocok diaplikasikan pada pekerjaan pengaspalan yang menuntut kualitas tinggi. Dengan sistem penggerak otonomi yang dikontrol secara elektronik di setiap bagian track-nya memberikan hasil pengaspalan yang halus dan merata di segala kondisi, selain itu scrapper pada unit ini akan membersihkan material-material pengotor seperti kerikil maupun butiran aspal sebelum dilintasi oleh track. Volvo tracked paver dilengkapi dengan panel kontrol EPM II yang berukuran besar dengan layar berwarna yang dapat diatur posisinya. Volvo track paver juga merupakan unit penghampar aspal yang hemat konsumsi bahan bakarnya dengan mode Eco untuk menurunkan putaran mesin, sekaligus menurunkan kebisingan suara unit. Pilihan model Volvo tracked paver : ABG2820, P5320B, ABG5820, P4820D, P6820C, ABG7820B, ABG8820B dan ABG9820.