Business & Profile

Berbagai Produk Unit Pendingin dari Hwa Sung Thermo

Pada ajang Indonesia Transport, Logistics & Maritime Week 2017 pada tanggal 10 – 12 Oktober 2017 lalu, terlihat sebuah truk Mercedes-Benx Axor 1623 C dengan tipe cool box truck. Truk berwarna putih dengan cargo box yang juga berwarna putih itu cukup menarik perhatian, selain dari truknya sendiri terlihat sebuah unit pendingin yang terpasang di cargo box di atas kabin, yang bertuliskan Hwa Sung Thermo.

hwa_sung_thermo_equipina

Bagi Anda yang masih asing dengan merek ini, Hwa Sung Thermo merupakan merek unit pendingin yang diproduksi oleh perusahaan refirigerasi asal Korea Selatan dengan nama yang sama, Hwa Sung Thermo Co. Ltd. Hwa Sung yang berbasis di kota Pyongtaek, Korea Selatan ini merupakan perusahaan tertua dan terbesar di Korea Selatan yang memproduksi unit pendingin bagi industri. Berdiri sejak tahun 1977, Hwa Sung Thermo melebarkan sayapnya ke lebih dari 40 negara,termasuk Indonesia.

Di Indonesia keberadaan Hwa Sung diwakili oleh PT. Hwasung Thermoindo yang merupakan sole distributor dari mesin pendingin Hwa Sung untuk market Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2014. PT. Hwasung Thermoindo menyediakan solusi pendingin untuk transportasi produk-produk yang memerlukan pendinginan baik untuk aplikasi Freezer (pembeku) atau Chiller (pendingin). Contoh produk yang perlu didinginkan dalam transportasi seperti daging, sayur-sayuran, buah-buahan, makanan beku, susu, keju, es krim, nuget ayam, sosis, dll.

Hwa Sung Thermo memiliki tipe-tipe unit pendingin yang sesuai dengan kebutuhan jenis truk, misalnya Suzuki Carry, Daihatsu Granmax, L300, truk 4 ban, truk 6 ban seperti Mercedes-Benz, Fuso, dll maupun truk-truk tronton 10 ban. Tersedia juga sistem Direct Drive (kompressor digerakkan oleh mesin mobil) dan Diesel Drive (ada mesin diesel/generator sendiri sehingga tidak tergantung mesin mobil). Tersedia juga versi menggunakan Electrical Standby (mesin bisa beroperasi menggunakan listrik PLN).

Bekerjasama dengan karoseri pembuat box, seperti Mercedes-Benz yang bekerjasama dengan Karoseri Adicitra, pemasangan unit pendingin dilakukan tim teknisinya di workshopnya di Curug, Tangerang. Dengan teknisi-teknisi yang berpengalaman, pemasangan unit pendingin di kendaraan dilakukan secara rapi sesuai dengan kebutuhan customer. Selain itu PT. Hwa Sung Thermoindo juga memiliki kantor pemasaran di Jakarta dan Surabaya.

Pilihan produknya sangat bervariasi, dari mulai direct driven seperti HT 50 Mini yang merupakan unit chiller, HT 100 Series III, HT 250 III, HT 500 III dan HT 50 RT yang merupakan unit-unit freezer, maupun HT 50 DWES dan HT 70 DWES yang merupakan tipe diesel engine driven unit, alias menggunakan kompresor dan engine tersendiri. Untuk kompresor, PT. Hwa Sung Thermoindo bekerjasama dengan Bock Compressors, sebuah produk kompresor asal Jerman, sementara engine-nya menggunakan Yanmar diesel engine buatan Jepang.

hwa_sung_thermo_equipina_1

Selain itu, tersedia juga opsi menggunakan sistem Electrical Standby, sehingga unit pendingin bisa tetap beroperasi dengan menggunakan tenaga listrik PLN tanpa perlu menghidupkan mesin truk. Hal ini terutama dibutuhkan saat truk standby di suatu lokasi dalam waktu cukup lama, sehingga dapat menghemat konsumsi bahan bakar truk. Opsi ini merupakan produk built in dari Korea yang ditempatkan menjadi satu dengan unit kondensor, sehingga terhindar dari ancaman banjir dan hal-hal lainnya.

Bagi Anda yang membutuhkan opsi khusus berupa dalam 1 kendaraan memiliki ruangan dengan suhu yang berbeda, yaitu chiller dan freezer, Hwa Sung memiliki opsi Double Temperature System yang bisa Anda pilih. Sistem double temperature ini memiliki 2 evaporator yang terintegrasi dalam satu sistem, dan bisa dipantau oleh satu kontroler.

Semua unit pendingin dari HwaSung Thermo sudah dilengkapi dengan Cab Controller yang terintegrasi dengan semua sistem. Cab Controller ini meliputi defrost timing, defrost manual, setting point, suhu differential setting, temperature display dan On/Off button.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT. Hwasung Thermoindo

Jakarta :
Delta Building C3-6. Jl. Suryopranoto 1-9.
Jakarta 10160 – Indonesia
P: (021) 3504550 F: (021) 3501570

Surabaya :
Jl. Ngagel Jaya Indah No. 3F.
Surabaya 60283 – Indonesia
P: (031) 5025369 F: (031) 5026691

Workshop:
Jl. Veteran No.41, Cukang Galih
Curug, Tangerang, Banten 15810
P: (021) 3504550

E: info@hwasung-thermo.com

 

(HP)