Berencana Membeli Truk atau Bus? Jangan Lewatkan 2 Pameran Truk dan Bus Ini

Tren peningkatan harga batu bara dan kelapa sawit yang telah dimulai pada tahun 2017 dan terus berlanjut pada tahun 2018 ini membuat penjualan kendaraan komersial dan alat berat di Indonesia kembali bergairah. Pertambangan merupakan sektor yang secara tradisional merupakan sumber income terbesar bagi bisnis kendaraan komersial dan alat berat nasional. Namun peningkatan permintaan kendaraan komersial dan alat berat juga ditunjang dengan masifnya proyek-proyek konstruksi yang sedang digenjot pemerintah yang pada akhirnya mendorong meningkatnya produktivitas transportasi barang dan manusia.

Angin segar inilah yang diantisipasi melalui penyelenggaraan 2 pameran kendaraan komersial di tahun 2018 ini, yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang akan berlangsung pada tanggal  1 – 4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, dan Indo Truck 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 2 – 6 Mei 2018, di ICE BSD City, Tangerang.

GIICOMVEC 2018 merupakan pameran kendaraan komersial berskala internasional yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Sebelumnya. pada tahun 2017, pameran ini masih menjadi bagian dari pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Melihat tingginya animo pengunjung pada GIIAS 2017, membuat Gaikindo menggelar pameran kendaraan komersial yang terpisah dari pameran kendaraan penumpang.

Pada pameran ini, Gaikindo menargetkan mampu mendatangkan 3000 pembeli potensial dari berbagai sektor industri, mulai dari transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, migas dan non migas, kehutanan, retail, hingga wholesaler. Pada pameran perdana ini didukung oleh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) ternama, seperti Volvo, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi, UD Truck, dll. yang selain akan memajang berbagai produknya juga akan menjadi ajang peluncuran produk terbarunya dengan teknologi terkini. Selain kendaraan komersial, GIICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri pendukung seperti karoseri dan merek-merek suku cadang dan pelumas.

Salah satu peserta GIICOMVEC 2018 adalah PT. Indotruck Utama yang merupakan APM dari Volvo Truck. Di pameran ini PT. Indotruck Utama akan merayakan peluncuran truk Volvo FH16 yang ke-1000 sekaligus peluncuran unit pertama bus Volvo B11R yang diorder oleh PT. Trans Jakarta (baca juga : Mengintip Fitur-Fitur Unggulan Volvo Bus B11R-370 6×2 Trans Jakarta).

Pada pameran ini juga akan diisi berbagai program, mulai dari daily seminar & talkshow, buyes & exhibitors network gathering, hingga bus & truck demo.

Seperti juga GIICOMVEC 2018, pameran Indo Truck 2018 juga merupakan sebuah pameran internasional untuk kendaraan komersial. Pameran yang diselenggarakan oleh Debindo, sebuah event organizer penyelenggara pameran ini, bekerjasama dengan Deutsche Messe, sebuah event organizer berskala internasional asal asal Belanda.

Berbeda dengan GIICOMVEC 2018 yang merupakan pameran tunggal, bersamaan dengan Indo Truck 2018 juga diselenggarakan beberapa pameran yang terkait dengan kendaraan komersial, yaitu pameran logistik dan supply chain se-Asia Tenggara, CeMAT Southeast Asia, pameran infrastruktur dan proyek-proyek pembangunan jalan raya, kereta, pengembangan pelabuhan dan bandara, Indo Translog, dan pameran logistik industri pendingin, Indo Coldchain.

Pada pameran ini calon buyer tidak hanya bisa melihat berbagai perkembangan industri kendaraan komersial dan melakukan transaksi bisnis dengan APM-APM kendaraan komersial, namun juga melakukan transaksi berbagai kebutuhan truk dan busnya.

Jadi, jika Anda ingin membeli truk atau bus bagi bisnis Anda, tunda dulu sampai dengan kehadiran Anda di kedua pameran ini.

(BW)

Leave a Comment