Bobcat Meluncurkan V723 Versa Handler, Tele Handler Rendah Tanpa DPF

Bobcat memperluas lini telehandlernya di kelas ukuran 7.000 hingga 8.000 pon dengan V723 VersaHandler-nya, yang memberikan profil unit yang rendah sehingga bisa bermanuver di lokasi kerja namun tetap bisa menangani beban berat.

V723 dapat mengangkat beban hingga 7700 pound pada ketinggian angkat maks 22 kaki, 10 inci dengan pivot boom terbuat dari baja tebal yang diperkuat. Bobcat juga menambahkan perlindungan untuk bagian-bagian vital serta braket untuk mendukung beban berat, yang mengurangi tekanan pada boom, pivot point dan chasis.

V723 ditenagai engine diesel Bobcat 100 hp, turbocharged, yang tidak memerlukan filter tambahan untuk pemenuhan persyaratan Tier 4 Final. Hal ini dimungkinkan berkat desain ruang pembakaran yang mampu meminimalkan partikel hasil pembakaran. Untuk meningkatkan visibilitas dan kemudahan pemeliharaan, engine dipasang di samping, bagian samping dan bawahnya dilindungi oleh rangka baja yang tebal. Untuk mengurangi getaran, dudukan engine terbuat dari karet yang elastis.

Untuk mempermudah pembersihan debu dan serpihan dari radiator V723 dilengkapi dengan kipas pembalik yang bekerja secara otomatis. Kipas pendingin dapat dibalik cukup dengan menekan tombol atau menyetelnya untuk mengaktifkan secara otomatis pada berbagai interval waktu.

Bobcat Telehandler

V723 juga memberikan kemudahan dalam pengaturan kecepatan, yang memungkinkan operator mengatur kecepatan pengoperasian secara independen melalui pengaturan kecepatan engine. Pedal akselerator mengatur kecepatan engine yang diinginkan untuk pengaturan yang dilakukan, dan operator dapat mengakses pengaturan yang sudah disimpan sesuai kecepatan yang diinginkan. V723 juga menyediakan dua range kecepatan, yang masing-masingnya memiliki pengaturan rendah dan tinggi. Fitur kontrol secara perlahan akan mengurangi kecepatan tanpa mengurangi tenaga yang disalurkan ke attachment agar pengontrolan bisa dilakukan lebih akurat tanpa mengorbankan produktivitas.

Unit ini dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 18,7 mph dalam mode kemudi roda depan, yang memungkinkan operator untuk menjalankann V723 di antara lokasi kerja ketimbang mengangkutnya dengan trailer. Fitur lainnya adalah sistem all-wheel steer untuk berbelok/berbalik arah dengan cepat dan sistem crab steer untuk akurasi penempatan unit.

Bobcat mendesain V723 untuk kenyamanan operator. Sistem suspensi yang bisa diatur pada medan yang tidak rata atau kasar dan sistem suspensi bantalan boom yang memberikan gerakan boom yang lebih halus saat bekerja dengan attachment.

Kabin menyediakan visibilitas 360 derajat dengan desain asimetris, jendela belakang sampul, dan pintu terpisah. Telehandler dilengkapi standar dengan kabin tertutup yang memiliki panas dan penyejuk udara. Fitur kabin termasuk kemiringan kemudi, joystick multikontrol, dan jok kain tiga arah yang dapat disesuaikan.

Telehandler juga dilengkapi standar dengan Power-Tach milik Bobcat, yang memungkinkan perubahan lampiran cepat. Operator dapat mengubah attachment non-hidraulik tanpa meninggalkan kabin.

Fitur lain termasuk:

Layar asupan fine-mesh untuk membantu mencegah serpihan besar masuk ke keranjang mesin dan menyumbat radiator.
Bahan bakar diesel terkandung dalam tangki polypropylene bebas karat untuk meminimalkan kondensasi dan kontaminasi sistem bahan bakar.
Perlindungan kumuh baterai yang secara otomatis mati setelah waktu dan tingkat tegangan yang ditentukan, mencegah pematian baterai yang tidak disengaja.
Sistem pelindung pematian mesin untuk terus memantau cairan pendingin engine, oli hidraulik, oli mesin, dan fungsi mesin vital lainnya.
Pelindung jendela opsional untuk melindungi operator dan investasinya dari puing jatuh dan terbang.

(BW)

Leave a Comment