News

Bosch Membuka Pabrik Auto Part di Thailand

bosch_thailand_equipina

Robert Bosch telah membuka sebuah pabrik baru yang memproduksi komponen-komponen automotive di Provinsi Rayong, Thailand. Pabrik yang menghabiskan biaya investasi USD 98,5 juta ini memiliki luas 1 hektar dan memproduksi berbagai part dan komponen engine baik untuk engine bensin maupun diesel, yang meliputi komponen-komponen powertrain, yang meliputi part-part engine, elektrik, CNG drives, dan juga fuel cell untuk customer-customer di Thailand maupun untuk diekspor.

Produksi utama pabrik yang terletak di Hemaraj Eastern Seaboard Industrial Estate ini seperti fuel injection system engine bensin maupun diesel untuk berbagai aplikasi seperti pada kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial, sepeda motor, mobil-mobil salju dan engine-engine perkapalan. Produksi lainnya meliputi knock sensor maupun berbagai konektor dan tooling.

Disamping pabrik baru ini, sebelumnya Bosch telah memiliki sebuah pabrik lainnya di Thailand. Pabrik ini terletak di Rayong’s Amata City Industrial Estate, yang memproduksi ABS braking system dan spare partnya, sistem common rail engine diesel, fuel injector dan wiper system.

Bosch juga memiliki pabrik packaging untuk alat berat dan power tool di Thailand. Sekitar 50% dari pendapatan Bosch di Thailand bersumber dari kedua pabrik ini. Diharapkan pada tahun-tahun yang akan datangporsi ini akan meningkat secara cepat pada tahun-tahun yang akan datang, yang juga akan meningkatkan berbagai produk-produk otomotif.

 

(HP)