Business & Profile

Butuh Used Crane? Simak Tawaran Used Crane Berkualitas dari PT. SH Machinery Indonesia Ini

Apakah Anda bergerak pada bisnis penyewaan crane? Atau, perusahaan Anda akan melakukan investasi pembelian crane untuk mendukung operasional bisnis namun memiliki budget terbatas? Bila ya, mungkin Anda perlu mempertimbangkan investasi dengan opsi pembelian used crane dari PT. SH Machinery Indonesia ini. Mengapa?

PT. SH Machinery Indonesia merupakan sebuah perusahaan alat berat yang merupakan anak perusahaan dari Sin Heng Heavy Machinery Limited. Sama seperti induknya yang berbasis di Singapura, PT. SH Machinery Indonesia memfokuskan diri memasarkan dan memberikan dukungan after sales terhadap berbagai merek produk crane terkemuka yang diageninya. Di Indonesia, PT. SH Machinery Indonesia memegang keagenan untuk produk-produk crawler crane Kobelco. Namun tidak hanya memasarkan berbagai crane baru (brand new), PT. SH Machinery Indonesia juga memasarkan used crane Kobelco.

Baca juga :
Mendukung Pembangunan Infrastruktur, PT. SH Machinery Indonesia Berfokus Pada Distribusi dan After Sales Support Crawler Crane Kobelco di Indonesia

kobelco_cks_900_equipina
Sales Manager PT. SH Machinery Indonesia, Tandri Sutarno, di depan salah satu used crane Kobelco yang akan dikirimkan kepada customernya.

Mungkin Anda bertanya, apa kelebihan dari used crane yang ditawarkan oleh PT. SH Machinery Indonesia? Seperti kita ketahui, di Indonesia banyak beredar used crane baik crane yang sebelumnya dimiliki oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia, maupun used crane yang sengaja didatangkan dari pasar internasional.

Menurut Tandri Sutarno, Sales Manager PT. SH Machinery Indonesia, used crane yang dipasarkan oleh PT. SH Machinery Indonesia merupakan used crane yang didatangkan dari stok perusahaan induknya di Singapura. Sebagai grup perusahaan yang mengkhususkan diri memasarkan dan menyewakan berbagai jenis crane dari berbagai merek, Sin Heng Heavy Machinery Limited memiliki stok crane yang sangat memadai. Bila banyak used crane yang beredar di pasaran Indonesia seringkali tidak diketahui latar belakangnya (baca : kondisinya), used crane dari PT. SH Machinery Indonesia bisa dipastikan kualitasnya sangat baik.

Karena salah satu bisnis Sin Heng Heavy Machinery Limited adalah menyewakan crane, tentunya crane-crane yang digunakan terawat dengan baik. Sin Heng Heavy Machinery Limited dikenal memiliki sistem maintenance yang sangat ketat terhadap carne-cranenya. Used crane Kobelco inilah yang ditawarkan kepada customer-customernya di Indonesia.

Namun tidak sekedar mengandalkan used crane berkualitas dari induk perusahaannya, PT. SH Machinery memberikan layanan berbeda dari used crane yang ditawarkan berbagai pihak di Indonesia. Salah satunya adalah dilakukannya commissioning saat serah terima unit kepada customer. Pada umumnya berbagai penjual used crane hanya memberikan kesempatan kepada calon customer untuk melakukan pengecekan fisik dan running test terhadap used crane Kobelco yang akan dibelinya. Calon pembeli akan menilai kelayakan crane tersebut sesuai dengan kondisinya saat itu. Tidak saja memberikan kesempatan kepada calon pembeli untuk melakukan pengecekan fisik dan running test, namun PT. SH Machinery Indonesia juga melakukan commissioning saat dilakukan serah terima unit. Dengan adanya commissioning ini, calon pembeli bisa meminta kekurangan-kekurangan yang ada untuk dilengkapi, PT. SH Machinery Indonesia akan melayani permintaan calon pembeli ini, namun tentunya jika menyangkut penambahan-penambahan ada biaya yang harus ditanggung customer.

Bila dirasakan perlu, calon pembeli juga bisa melakukan tes beban (lifting test). Untuk lifting test ini, Tandri menjelaskan benda/barang yang diangkat disediakan oleh calon pembeli di lokasi crane berada, termasuk biaya-biaya yang timbul akibat lifting test ini.

 

kobelco_cks_900_equipina_1
Used crane Kobelco

Sebagai jaminan dari used crane yang dipasarkannya memiliki kualitas yang baik, PT. SH Machinery Indonesia memberikan warranty yang jangka waktunya berkisar antara 1 – 3 bulan. “Lamanya warranty bisa berbeda-beda antara satu customer dengan customer lainnya, hal ini bergantung pada negosiasi awal yang dilakukan calon pembeli dengan pihak PT. SH Machinery Indonesia,” jelas Tandri.

“Warranty yang diberikan meliputi spare part dan jasa, hal ini sejalan dengan komitmen PT. SH Machinery Indonesia memberikan produk dan layanan terbaik kepada customer-customer kami,” tutup Tandri.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:’

PT. SH Machinery Indonesia
Komplek Ruko Graha Boulevard Blok A No. 28
Gading Serpong, Tangerang 15810
Telp. : 021 – 2900 9788
Fax : 021 – 2900 9789

Contact Person :
Tandri Sutarno (Sales Manager)
Telp. : 021 – 2900 9786
Mobile : 0815 8460 3819
Email : sales1@sinheng.co.id
Website : www.sinheng.co.id

 

(ES)