CariTruk, Solusi Kebutuhan Sewa Truk Dengan Cara Mudah

Mencari truk untuk mengangkut barang kelihatannya hal yang sepele, namun seringkali menjadi sulit. Sekalipun kita bisa menemukan berbagai pihak atau perusahaan yang menyewakan truk, namun terkadang truk yang tersedia tidak sesuai dengan kebutuhan. Alhasil, inginnya barang bisa terangkut dengan cepat malah jadi lambat. Namun ada kabar gembira bagi Anda, sekarang kita bisa mencari truk angkutan barang dengan mudah. Dengan handphone dan beberapa tahapan saja, truk pun bisa tersedia untuk mengangkut barang yang akan kita kirim.

CariTruk adalah platform penyewaan truk berbasis teknologi informasi yang dapat membantu Anda mengirim barang secara cepat, mudah, dan efisien dengan harga yang terjangkau dan transparan. CariTruk yang diluncurkan dari tahun 2016 telah bekerja sama dengan para mitra logistik yang telah berpengalaman di bidangnya sehingga barang Anda bisa terkirim secara tepat dan aman.

Dikembangkan oleh IMS Logistics, yang telah malang melintang di bisnis logistik di Indonesia sejak tahun 1969. International Movers and Storage (IMS) Logistics memberikan jasa pengiriman barang dan relokasi ke seluruh wilayah Indonesia. Sekarang, IMS Logistics telah berkembang menjadi penyedia layanan logistik, yang meliputi warehousing dan transporting dan juga manajemen konsultasi gudang terintegrasi.

CariTruk bisa diakses dengan 2 cara, melalui website dengan alamat https://www.caritruk.com dan melalui aplikasi mobile berbasis Android yang bisa didownload dan diinstall di handphone dari Google Playstore. Untuk aplikasi berbasis Android, aplikasi CariTruk masih dalam tahap Beta, artinya aplikasi ini masih dalam taraf uji coba sebelum versi final yang akan menyusul diluncurkan.

sewa_truk_equipina_screenshot

Untuk dapat mencari truk dan memesannya, terlebih dahulu Anda harus mengisikan lokasi asal pengiriman, lokasi tujuan dan jenis truk yang akan digunakan. Sayangnya, saat ini CariTruk baru dapat digunakan untuk lokasi asal dan tujuan pengiriman di Pulau Jawa. Namun ke depannya, direncanakan CariTruk bisa melayani penyewaan truk di seluruh Indonesia. Ada 12 jenis truk yang bisa dipilih, dari mulai truk kecil, seperti Pick Up Bak dan Pick Up Box, truk berukuran medium, seperti CD 4 Bak, CD 4 Box, CD 4 Cool Box, CD 6 Bak dan CD 6 Box, dan truk berukuran besar yang terdiri dari Fuso Bak, Fuso Box, Tronton, Wing Box dan Trailer 40.

Setelah mengisikan data-data pengiriman, sistem akan langsung mengkalkulasi biaya pengiriman. Jika disetujui, akan muncul Anda akan dibawa ke halaman detil pemesanan. Di sini Anda harus mengisikan detil alamat, nama kontak, telpon, tanggal pengambilan dan jam pengambilan. Jika Anda telah melengkapi data-data di halaman ini, sistem akan menampilkan layar pembayaran dari pesanan Anda. Anda juga akan menerima email yang berisikan invoice. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer antar bank dan lakukan konfirmasi pembayaran melalui sms/email.

Setelah pembayaran dilakukan, Anda kembali akan menerima email yang berisi konfirmasi pemesanan dan nomor pengiriman beserta informasi nomor polisi kendaraan dan nama pengemudi barulah barang akan dikirimkan. Jika barang telah diterima, Anda akan mendapatkan konfirmasi langsung melalui email. Bukti pengiriman (POD) akan dikirimkan juga melalui email. Jika Anda membutuhkan bukti pengiriman secara fisik, CariTruk akan mengirimkan bukti pengiriman dengan tambahan biaya.
sewa_truk_equipina_1

Menariknya, dengan sistem CariTruk ini, Anda bisa melakukan multi pickup/multi drop dengan menambah lokasi penjemputan atau tujuan. Dengan fitur ini, Anda bisa menghemat biaya, jika barang harus diambil di beberapa lokasi dan diterima di beberapa lokasi dalam satu kali pengiriman.  Tidak hanya itu, barang yang dikirimkan juga bisa dilacak status lokasi terakhirnya, cukup dengan memasukkan nomor pengiriman/pemesanan Anda.

Terlepas dari masih adanya kekurangan pada sistem CariTruk, namun CariTruk bisa menjadi solusi bagi Anda untuk pengiriman barang dengan menggunakan truk.

 

(HP)

Leave a Comment