Caterpillar Meluncurkan Produk Handphone S60

CAT-S60

Caterpillar meluncurkan Cat Phones S60, varian terbaru dari Cat Phones, sebuah merek handphone yang diusung pabrikan alat berat terkemuka di dunia ini pada acara Mobile World Congress 2016, 22-25 Februari 2016 di Barcelona, Spanyol. S60 smartphone dari Caterpillar memiliki fitur termal yang terintegrasi yang dikembangkan oleh FLIR, yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar termal hidup dari sekeliling mereka.

Peter Stephens, CEO Bullitt Group yang memegang hak lisensi global dari Cat Phones pada acara sambutan peluncuran produk Cat S60 menyatakan “Untuk keluar dari persaingan bisnis smartphone saat ini memerlukan inovasi yang sesungguhnya, dan kami bangga bekerjasama dengan FLIR dan kami bersama-sama menyatakan produk ini sungguh produk (smartphone) yang pertama di dunia.”

Peluncuran produk ini menandakan keseriusan Caterpillar memasuki bisnis mobile handphone, setelah sebelumnya mereka telah memproduksi dan memasarkan beberapa model Cat Phones seperti B-series dan S-series sendiri.  Masuknya Caterpillar di bisnis mobile phone tentunya menarik untuk disimak. Sebagian kalangan menyatakan sebaiknya Caterpillar fokus saja di bisnis alat berat yang telah membesarkannya. Namun ada kalangan lain yang berpendapat, strategi Caterpillar masuk ke dalam bisnis mobile phone ini sangat tepat untuk memperkuat “brand awareness” terhadap produk alat berat Caterpillar.

“Memang ini adalah suatu lompatan besar bagi Caterpillar untuk masuk dalam bisnis smartphone, namun Cat S60 telah mengubah konsep investasi dari Cat sebagai perusahaan yang dikenal sebagai pembuat alat berat menjadi perusahaan yang serius menekuni bisnis mobile technology.”  – Eric Volkman – Analisis saham TMFVolkman

(ES)

Leave a Comment