Services

Chainblock Rusak? Jangan Buru-Buru Diganti, Mungkin Ini Solusinya

Chainblock berperan besar bagi kegiatan-kegiatan perbaikan alat berat dan berbagai kegiatan di workshop maupun pekerjaan di lapangan. Fungsi darichainblock sebagai alat bantu angkat sangat vital terutama di tempat-tempat yang memiliki sarana kurang memadai, misalnya tidak adanya crane. Karena fungsinya dalam mengangkat beban-beban berat, chainblock sangat rentan mengalami kerusakan. Di sisi yang lain chainblock berkaitan dengan safety, sehingga chainblock yang digunakan harus terjamin keamanannya.

Pada umumnya yang dilakukan saat chainblock mengalami kerusakan, chainblock tersebut tetap digunakan sampai betul-betul tidak berfungsi, baru dilakukan proses penggantian. Atau, dilakukan perbaikan seadanya yang penting chainblock tersebut masih dapat dipergunakan. Manapun dari situasi di atas yang terjadi, sangat berbahaya untuk menggunakan chainblock yang mengalami kerusakan. Padahal untuk penggantian chainblock juga tidak mudah. Biasanya pembelian chainblock dimasukkan dalam budget investasi karena chainblock dianggap sebagai aset. Proses pengajuannya juga cukup panjang, sementara pekerjaan yang ada tidak bisa menunggu karena pekerjaan-pekerjaan itu harus segera diselesaikan.

Kabar baiknya, tidak semua chainblock yang mengalami kerusakan harus diganti atau dipaksakan untuk digunakan, karena kerusakan chainblock umumnya masih bisa diperbaiki. Dengan perbaikan akan menghemat biaya dan waktu, dan hal yang tidak kalah penting, perbaikan chainblock itu dijamin kualitasnya (disertifikasi).

PT. All Lifting Indonesia adalah sebuah perusahaan yang menyediakan jasa perbaikan chainblock. Berbagai jenis dan merek chainblock dapat diperbaiki dan hasil perbaikannya akan mendapat sertfikasi. PT. All Lifting Indonesia berinduk kepada All Lifting, Pty. Ltd, Australia yang memiliki pengalaman panjang sejak tahun 1974 dalam menangani berbagai pekerjaan yang berkaitan dengan lifting equipment. Dimulai di 5 kota di Australia, Melbourne, Brisbane, Sydney, Newcastle dan Queensland, All Lifting juga telah hadir di Batam, Jakarta, Singapura dan Papua New Guinea (PNG).

Semua pekerjaan perbaikan yang dilakukan oleh All Lifting dijamin kualitasnya sesuai dengan standar NATA (National Association of Testing Authorities), Australia. NATA merupakan salah satu standar pengetesan peralatan kerja yang diakui oleh dunia.

Berbagai layanan perbaikan chainblock yang disediakan oleh PT. All Lifting Indonesia meliputi Inspect, Repair, Test, Certify, Tagging & Register dan penyediaan spare part berbagai merek chainblock.Walaupun PT. All Lifting Indonesia memiliki in-house brand Able, namun berbagai spare part untuk chainblock dapat disediakan oleh PT. All Lifting Indonesia. Untuk chainblock bermerek Able. PT. All Lifting Indonesia memiliki stok spare part-nya, sedangkan untuk merek lain, PT. All Lifting Indonesia tidak memiliki stoknya dan memerlukan waktu untuk pengorderannya.

all_lifting_info_bintaro

Customer dapat memilih layanan yang dibutuhkannya, bisa berupa layanan individual misalnya hanya Inspect, Repair, Certify, atau Test, atau bisa memilih layanan gabungan misalnya Inspect, Repair, Test dan Certify. Untuk layanan Repair, sudah meliputi layanan Inspect, Test dan Certify. Bagi perusahaan yang menginginkan layanan khusus dapat memilih layanan Tagging & Register. Layanan khusus ini sangat cocok bila customer tidak memiliki tim SHE (Safety Health & Environment), atau, kalaupun memiliki, kapabilitas yang dimiliki belum memadai untuk melakukan Tagging dan Register.

Layanan perbaikan chainblock dari PT. All Lifting Indonesia ini dapat menjadi solusi yang cepat, murah dan aman bagi Anda.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT. All Lifting Indonesia
The Plaza Office Tower, 41st Floor
Jl. M.H. Thamrin Kav 28-30
Telp. : +6221 2992 6779
Fax : +6221 2992 6888

Jakarta Store
Lindeteves Trade Center
Jl. Hayam Wuruk No. 127
Lantai GF 1 Blok C25 No. 5
Jakarta Barat
Telp. : +6221 2262 1483

Batam Office
Puri Industrial Park 2000
Blok E No. 1E, Batam Centre
Batam 29463

Website: www.alllifting.co.id

 

(ES)

Leave a Reply