Operation

Consite, Teknologi Hitachi Pendukung Bisnis Anda

Industri mesin konstruksi menghadapi tuntutan dari masyarakat, untuk memberikan perhatian tinggi pada kegiatan pengurangan biaya bahan bakar di tengah kenaikan dan fluktuasi harga bahan bakar selama beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, tuntutan keterampilan yang tinggi untuk memperbaiki kesalahan dalam sistem kontrol mesin konstruksi yang melibatkan kombinasi kompleks antara elektronik, hidrolik, dan mekanik yang bertujuan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi. Para pelanggan memberikan perhatian tinggi pada penggunaan Teknologi Informasi (TIK) untuk mendapatkan respon yang cepat ketika terjadi kesalahan tak terduga sehingga dapat meningkatkan kegiatan operasional dan pelayanan infrastruktur.

Menanggapi faktor latar belakang ini, Hitachi Construction Machinery mulai menawarkan para pelanggannya dengan program layananan purna jual yaitu ConSite untuk mesin konstruksi Hitachi dengan memanfaatkan TIK.
Laporan Service Bulanan

Layanan laporan bulanan secara otomatis mengumpulkan data operasional mesin dari bulan sebelumnya dan mengirimkannya kepada pelanggan melalui e -mail. Layanan ini tersedia dalam 30 bahasa yang berbeda dan menyediakan satu set laporan yang mencakup kedua laporan ringkasan daftar informasi untuk beberapa mesin dan laporan rinci menampilkan data operasional untuk setiap mesinnya.

Layanan ini memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai operasional mesin dalam bentuk data kalender operasional, total jam operasi, konsumsi bahan bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata dan perbandingan dengan bulan sebelumnya, dan juga laporan operasional ECO dengan indeks yang menunjukkan tren kegiatan operasional hemat energi yang dihitung dengan menggunakan rata-rata logika “proprietary”. Layanan ini juga menyediakan penilaian obyektif status mesin melalui perbandingan terhadap nilai-nilai rata-rata untuk mesin lain dari model yang sama di daerah terdekat.

consite_hitachi_equipina_1

Layanan Laporan Alarm

Ketika terjadi masalah yang membutuhkan penanganan mendesak dan memiliki potensi kerusakan mesin besar, layanan laporan alarm akan mengirimkan pemberitahuan ke alamat e -mail yang ditentukan, seperti ke email kantor atau smartphone pelanggan. Hal tersebut ditujukan untuk memperpendek downtime dengan memungkinkan pekerja untuk mengawasi apa yang terjadi di lapangan, bahkan ketika jauh dari lokasi.

Yang membuat layanan ini berbeda dengan yang lainnya adalah fungsi “filter intelijen” yaitu layanan dengan menggunakan ilmu data untuk membatasi informasi hanya yang relevan dengan pelanggan. Menggunakan kombinasi logika deteksi kelainan pada komputer onboard di mesin dan server-side failure diagnosis logic secara teliti dari analisis statistik data dalam jumlah besar operasional yang dikumpulkan dari waktu ke waktu.

 

(Dikutip dari Alatberat Magazine, Edisi 2, November 2016)

Leave a Reply