Debut Epiroc Pada Pertambangan dan Infrastruktur

Epiroc AB, anak perusahaan Grup Atlas Copco memamerkan produk-produk hydraulic attachment-nya pada pameran internasional World of Concrete yang berlangsung di Las Vegas pada 23 – 26 Januari.

Ini adalah kali pertama bagi Epiroc berpartisipasi pada sebuah event besar dengan menggunakan brand dan logo sendiri, lepas dari nama besar Atlas Copco setelah pada Januari 2017, Atlas Copco mengumumkan kepada publik rencananya untuk memecah grup itu menjadi dua perusahaan pada tahun 2018. Dengan pemecahan ini Atlas Copco hanya berfokus pada customer-customer pada sektor manufaktur, sedangkan Epiroc akan didorong untuk berfokus pada sektor pertambangan, infrastruktur dan sumber daya alam. Sebagai bisnis yang terpisah, Epiroc memulai debut operasinya pada 1 Desember 2017 di AS, dengan mulai menyediakan produk-produk dan layanan pada industri yang menjadi bagiannya.

Pada ajang World of Concrete, Epiroc mempromosikan beragam peralatan dari divisi hydraulic attachment, meliputi hydraulic breaker, combi cutter, concrete buster, pulverizer, multi grapple, compactor, bucket crusher, hydro magnet, steel cutter dan drum cutter.

Dalam sambutannya, Matt Cadnum, vice president area AS dan Kanada untuk hydraulic attachment tools menyampaikan, “Dengan status Epiroc yang terpisah dari Atlas Copco memungkinkan kami untuk memproduksi berbagai produk yang berkualitas berkat pengalaman dan kemampuan dari Atlas Copco, hal ini memungkinkan kami untuk lebih fokus menyediakan berbagai produk dan layanan bagi pelanggan kami sekaligus meningkatkan produktivitas, efisiensi energi, safety dan faktor ergonomi.”

Epiroc yang berencana melantai di bursa pada tahun 2018, kelahirannya berangkat dari bisnis Mining and Rock Excavation Technique dari Divisi Hydraulic Attachment Tools Atlas Copco. Nama merek ini diambil dari bahasa Yunani dan Latin yang memiliki arti “pada batu” yang mencerminkan fokus utamanya sekaligus menggambarkan kedekatan dan kuatnya hubungan dengan customer-customernya.

Salah satu perwujudan komitmen Epiroc untuk menyediakan layanan yang lebih baik kepada customer-customernya adalah dengan dibangunnya pusat Attachment Competency di wilayah Independence, Ohio. Di fasilitas ini, Epiroc menyediakan customer center, workshop dengan configuration center-nya, dan juga warehouse untuk part dan supplies dengan tim yang berfokus pada penjualan produk-produk hydraulic attachments.

Part dan supplies ini merupakan pindahan dari Atlas Copco Distribution Center di Charlotte, North Carolina yang bertujuan untuk mempertajam sisi operasional yang berhubungan dengan hydraulic attachments. Dengan pemisahan ini diyakini bisa meningkatkan efisiensi operasional yang berdampak pada meningkatnya kompetensi pada dukungan produk dan layanan teknikal yang spesifik pada model 89 dari Epiroc hydraulic attachments.

Cadnum menutup penjelasannya dengan menyampaikan, “Epiroc telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan membuatnya menjadi lebih baik. Kami memiliki sumber daya manusia dan keinginan untuk memberikan dukungan bagi kesuksesan bisnis pelanggan-pelanggan kami. Saat ini kami bisa mencurahkan tenaga kami untuk tujuan itu. Kami gembira dapat memperkenalkan produk-produk kami di ajang World of Concrete ini, dan kami terus berupaya untuk terus bertumbuh bersama customer-customer kami pada tahun-tahun mendatang.”

(HP)

Leave a Comment