Diharapkan Membawa Solusi Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Energi dan Kemaritiman, 5 Pameran Resmi Dibuka

Fokus utama pemerintah Indonesia saat ini dalam bidang konstruksi, infrastruktur, energi dan kemaritiman, perlu mendapat dukungan dari para pelaku industri terkait. Hal ini bisa berlangsung dengan baik jika ada sinergi lintas sektor dan industri dalam upaya percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia, khususnya di sektor infrastruktur dan kemaritiman.  Hal ini disampaikan oleh Christopher Eve, Presiden Direktur PT UBM Pameran Niaga Indonesia, pada opening ceremony 5 pameran terbesar di Asia Tenggara : Mining Indonesia 2017, Construction Indonesia 2017, Concrete Show South East Asia 2017, Oil & Gas Indonesia 2017 dan Marintec, yang berlangsung pada Rabu, 13 September 2017 di kawasan JIEXPO, Kemayoran.

opening_ceremony_5_exhibition_2017_jiexpo_equipina_1

Kelima pameran yang berlangsung pada 13-16 September 2017 ini diselenggarakan oleh PT. UBM Pameran Niaga Indonesia dan PT. Pamerindo Indonesia yang diharapkan dapat memberikan beragam solusi kepada para pelaku bisnis terkait, sarana pertukaran informasi dan sekaligus menjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan. Disamping itu, berbagai teknologi terbaru dapat diadopsi untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pekerjaan di kelima sektor ini. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono mewakili pemerintah membuka secara resmi kelima pameran ini.

Lebih lanjut Christopher menyatakan, bersamaan dengan Concrete Show SEA 2017, yang bertujuan untuk memfasilitasi pembeli dan supplier melalui berbagai macam produk, jasa serta teknologi beton dan konstruksi, diadakan juga Marintec Indonesia 2017 yang kali ini untuk kali ketiganya dihadirkan di Indonesia. Marintec Indonesia 2017 juga diharapkan menjadi medium komunikasi global bagi para pemimpin dan profesional industri maritim untuk saling bertemu, bertukar pikiran dan informasi mengenai perkembangan dan potensi industri maritim, seperti pelengkapan kelautan, teknologi perkapalan, penyediaan chandlery dan pelayanan maritim.

Dalam sambutannya, Basoeki menyampaikan penghargaannya kepada PT. UBM Pameran Niaga Indonesia dan PT. Pamerindo Indonesia yang menggelar pameran ini dan mengharapkan pameran-pameran ini bisa menjadi pendukung bagi para pelaku bisnis untuk berpartisipasi pada berbagai program pemerintah yang sedang giat-giatnya menggenjot pembangunan infrastruktur dan maritim.

Diharapkan lebih dari 45.000 pengunjung akan hadir di acara ini untuk bertemu dengan para pelaku bisnis Iokal serta perusahaan asing dari 40 negara atau wilayah yang memiIiki produk dan teknologi terkini untuk memberikan solusi dan mengakomodir kebutuhan masing-masing dari sektor konstruksi pertambangan, infrastruktur, migas dan bidang kemaritiman.

opening_ceremony_5_exhibition_2017_jiexpo_equipina

Usai pembukaan, dilakukan penekanan tombol sirine yang menandai dibukanya 5 pameran ini. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, Presiden Direktur PT. UBM Pameran Niaga Indonesia Christopher Eve, Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang Kementerian ESDM Satrya Nugraha, Chairman PT. Pamerindo Indonesia Gustina Firmansjah, serta perwakilan dari asosiasi terkait bersama-sama melakukan penekanan tombol.

 

(ES)