Diklaim Memiliki Ketahanan Baterai 3x Lebih Lama dan Waktu Charging Lebih Cepat, Doosan Meluncurkan Forklift Li-Ion

Bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-50, Doosan Industrial Vehicle (DIV) meluncurkan model forklift berteknologi tinggi yang menggunakan baterai lithium-ion, BS7.

Dalam penjelasannya, Doosan memaparkan, baterai baru yang dipasang pada unit ini akan memungkinkan forklift BS7 ini untuk beroperasi dua hingga tiga kali lebih lama daripada baterai lead-acid yang ada di pasaran saat ini dengan waktu pengisian 33% lebih cepat. Forklift ini juga menawarkan output konstan, produktivitas tinggi pada suhu serendah 40 derajat di bawah nol, serta pemeliharaan dan manajemen yang sederhana dan ramah lingkungan.

Teknologi baru lainnya yang juga diperkenalkan adalah solusi telematika, Lin-Q, untuk manajemen forklift. Sistem ini akan mentransmisikan data tentang pemeliharaan dan operasi secara real time untuk memungkinkan penggunanya memantau forklift dari jarak jauh.

Doosan juga berencana untuk merilis aplikasi pintar berbasis kecerdasan buatan pada akhir tahun ini yang menganalisis data mesin untuk secara otomatis menyesuaikan daya ke lingkungan.

DIV, didirikan pada tahun 1968 dengan mulai memproduksi forklift untuk pertama kalinya di Korea. Pada tahun 1979, DIV meluncurkan forklift listrik pertama di Korea dan memperluas bisnisnya ke pasar luar negeri dengan mendirikan pusat operasional di AS, Inggris dan Belgia. Saat ini DIV memiliki pabrik di Cina dan Jerman.

(HP)

Leave a Comment