Doosan Infracore Menjalin Kerjasama Dengan PT Boma Bisma Indra Dalam Pengembangan Engine di Indonesia

Doosan Infracore Co., anak perusahaan konglomerat asal Korea Selatan, Doosan Group, yang memproduksi unit-unit alat berat, mengambil bagian dalam program yang diinisiasi pemerintah Indonesia untuk memproduksi engine di Indonesia.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) dengan PT. Boma Bisma Indra, sebuah BUMN yang memproduksi engine, dengan dealernya, Equitek, untuk memproduksi engine di pasar engine terbesar di Asia Tenggara ini.

Seorang petinggi Doosan Infracore yang tidak mau disebutkan namanya menyatakan bahwa Doosan akan dapat membangun pondasi yang kuat di negara-negara Asia Tenggara dengan cara bermitra dengan perusahaan lokal dengan cara berpartisipasi dalam proyek yang dipimpin oleh negara. Kemitraan ini akan bekerjasama dalam pengembangan engine di Indonesia baik berupa komponen maupun di luar engine seperti generator pembangkit listrik.

Menurut Doosan Infracore, pasar engine di Indonesia diproyeksikan akan tumbuh rata-rata sebesar 6 persen setiap tahun dari 45.000 unit pada 2018 menjadi 67.000 unit pada 2025 berdasarkan permintaan yang meningkat untuk engine mobil dan industri, lebih tinggi dari rata-rata tahunan global 2 persen.

(TM)

Leave a Comment