Dynapac Memperkenalkan Teknologi Osilasi Generasi VI Melalui Dynapac CO4200

Dynapac memperkenalkan roller terbarunya yang telah mengadopsi teknologi osilasi Generasi VI, CO4200. CO4200 merupakan roller bertipe double drum yang memiliki gaya osilasi mencapai 122 kN, dengan frekuensi osilasi 40 Hz. Saat dioperasikan pada mode vibrasi, unit ini mampu menghasilkan gaya sentrifugal 128 kN dan frekuensi vibrasi 51 Hz pada mode high amplitudo. Sementara pada mode low amplitudo, unit ini bisa menghasilkan gaya sentrifugal 84 kN dan frekuensi vibrasi 67 Hz.

Menggunakan engine diesel Cummins QSF3.8 turbocharge, berpendingin cairan, Dynapac CO4200 mampu mencapai kecepatan maksimum 12 km/jam.

Operator bisa memilih mode operasi yang sesuai dengan kondisi kerja saat itu dengan pengoperasian yang sangat mudah, cukup dengan jari-jari tangan. Fleksibilitas ini diperlukan pada area-area tertentu, misalnya saat melakukan pemadatan pada jembatan, area sekitar pondasi atau pada aplikasi penghamparan aspal tipis. Selain itu, fitur ini juga bisa mengurangi resiko kerusakan material dengan kualitas yang rendah.

Dynapac CO4200 menggunakan komponen-komponen kemampuan tinggi dan ketahanan tinggi. Drum shell-nya menggunakan material Hardox 450, baja yang memiliki ketahanan abrasif tinggi mencapai 450 HBW. Dengan penggunaan material kualitas tinggi ini, keausan bisa dikurangi, yang pada akhirnya berkontribusi terhadap daya tahan unit.

Dynapac juga menyatakan roller ini memiliki bobot operasi yang seimbang dimana drum depan berbobot 5000 kg, sedangkan bobot drum belakang 4900 kg.

Dari sisi kemudahan maintenance, unit ini didesain agar proses maintenance bisa dilakukan dengan mudah. Misalnya penggantian belt dan komponen lainnya pada drum cukup dilakukan melalui mainhole pada drum. Penggantian belt bisa dilakukan dalam waktu dua jam saja.

“Unit ini dikembangkan berdasarkan masukan dari para pengguna setia produk-produk roller Dynapac. Saat ini kami meluncurkan unit baru roller double drum Dynapac dengan teknologi osilasi Generasi VI. Kami percaya, operator akan puas dengan daya tahan unit ini,” jelas Product Manager Dynapac, Tim Hoffman.

(LK)

Leave a Comment