Eka Dharma Jaya Sakti, Indotruck Utama dan Volvo Indonesia Merayakan Penjualan Volvo FH16 ke-1000

PT. Volvo Indonesia bersama dealer-dealernya, PT. Eka Dharma Jaya Sakti dan PT. Indotruck Utama merayakan penjualan truk Volvo FH16 yang ke-1000 unit di Indonesia di ajang pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (1/3).

Perayaan ini ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada empat perusahaan yang menjadi pemakai truk Volvo FH16 di Indonesia. yaitu PT. Pama Persada Nusantara yang merupakan pembeli pertama truk Volvo FH16 di Indonesia, PT. Saptaindra Sejati dan PT. Pectech Services Indonesia yang merupakan pembeli terbanyak Volvo FH16 di Indonesia, serta PT. Bayan Resources sebagai pembeli Volvo FH16 yang ke-1000 di Indonesia.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh perwakilan manajemen dari dua dealer utama Volvo Trucks, yakni PT Eka Dharma Sakti dan PT Indotruck Utama serta pihak PT. Volvo Indonesia, Valery Muyard, perwakilan customer serta pejabat Kedubes Swedia.

Truk Volvo FH16 selama ini banyak digunakan untuk angkutan di sektor pertambangan di Kalimantan dan Sumatera. Truk ini dirancang bertenaga sangat besar dan bisa membawa muatan sampai 200 ton. Truk ini juga dikenal tangguh, irit bahan bakar dan ekonomis di biaya operasional. “Truk Volvo di Indonesia sudah terbukti paling tangguh dengan pemakaian jangka panjang, yang didukung dengan layanan purna jual dan diakui sebagai truk handal oleh sejumlah teknisi truk terbaik di Asia Pasifik,” kata Valery Muyard.

Sebagai salah satu model truk paling terkenal yang telah membantu membentuk industri Indonesia, Volvo FH16 telah mendorong standar industri dengan truk-truk yang bekerja setiap saat – di bawah izin dan pemantauan khusus – mampu menangani muatan hingga 200 ton.

Tidak diragukan lagi bahwa saat ini bahan bakar yang ekonomis adalah salah satu prioritas utama bagi setiap perusahaan. Volvo FH dirancang khusus untuk menghemat bahan bakar dan sejumlah komponennya termasuk I-Shift dengan crawler gears menjadikan truk ini sebagai salah satu truk dengan efisiensi bahan bakar terbaik di dunia.

Seremonial ini juga sekaligus ditujukan sebagai rasa syukur masuknya Vovo bus B11R sebagai bagian dari armada bus-bus Trans Jakarta. “Untuk Volvo B11R, kami sedang dalam tahap penyelesaian pengiriman 122 unit pada akhir Maret 2018. Kami yakin bahwa bus berkualitas tinggi, moderen dan aman ini akan membawa pengalaman dan tingkat kenyamanan baru bagi para penumpang,” kata Bambang Prijono, Presiden Direktur PT. Indotruck Utama, dealer dari Volvo bus di Indonesia.

Volvo B11R merupakan bus dengan konfigurasi driveline 6×2 yang dilengkapi suspensi udara, engine 370 Hp, transmisi 6-percepatan dan dilengkapi retarder. Bus ini telah memenuhi standar Bus Rapid Transport (BRT). Jenis bus ini dikenal di masyarakat sebagai ”maxibus” dan dapat menampung hingga 90 penumpang di sepanjang jalur khusus bus Trans Jakarta.

“Berkat rasio transmisi hingga 32,04: 1, I-Shift dengan crawler gear yang sangat rendah memungkinkan truk bergerak dengan kecepatan serendah 0,5-2 km / jam memberikan kontrol dan ketepatan menyeluruh. Hal ini menghasilkan gearing yang lebih baik, peningkatan waktu operasional dan kemampuan untuk menghindari kecelakaan yang dapat mempengaruhi produktivitas pelanggan, ” tutup Valery Muyard.

(BW)

Leave a Comment