Events News

ExxonMobil Meluncurkan Mobil Delvac MX ESP, Pelumas Inovatif Bagi Truk dan Bus

Untuk membantu para konsumen menghadapi tantangan bisnis yang terus berkembang, ExxonMobil melalui anak usahanya, Mobil Lubricants, meluncurkan produk terbarunya berupa pelumas inovatif Mobil DelvacTM MX ESP di sela-sela perhelatan Indonesia Transport Supply Chain Logistics 2017, Selasa, 10 Oktober 2017 di kawasan JIEXPO Kemayoran.

launching_mobil_delvac_mx_esp_equipina_1

Mobil DelvacTM MX ESP merupakan jajaran pelumas bagi operasional kendaraan heavy duty seperti truk, bus maupun alat berat yang dapat memberikan perlindungan mesin secara optimal. Dengan formulasi terbaru menggunakan sistem aditif eksklusif, Mobil DelvacTM MX ESP dapat memberikan perlindungan optimal kepada mesin dari keausan dan oksidasi.

Alfin Kurniadi, General Manager Automotive Sales ExxonMobil Lubricants Indonesia mengungkapkan, “Bagi Mobil Lubricants, pelanggan adalah prioritas kami. Selama lebih dari 90 tahun, Mobil DelvacTM selalu hadir untuk melindungi investasi perusahaan dengan selalu memberikan pelayanan dan menyediakan produk pelumas terbaik untuk melindungi mesin armada otomotif yang mereka miliki. Mobil DelvacTM dirancang untuk memenuhi dan melampaui persyaratan kinerja dalam spesifikasi industri. Hal ini dapat terlihat dari hasil uji formula CK-4 yang menunjukkan Mobil DelvacTM mampu memberikan hasil yang sangat baik setelah melalui uji coba mencapai 30 juta mil.”

Salah satu pelanggan setia Mobil DelvacTM PT. Lookman Djaja yang bergerak di bidang transportasi dan logistik pertambangan di Indonesia, melalui direktur utamanya, Kyatmaja Lookman memaparkan pengalamannya dalam menggunakan Mobil DelvacTM untuk mendukung operasional truk-truknya. “Perusahaan kami adalah perusahaan yang ketat dalam mengontrol penggantian oli truk-truk. Pada satu saat salah satu driver kami lupa mengikuti jadwal service yang sudah ditentukan karena kesibukannya. Jadwal service yang seharusnya dilakukan setiap 10.000 km terlewat hampir 30.000 km. Saya sudah kuatir mesin truk mengalami masalah karena terlambat mengganti oli. Setelah dilakukan service dan dicek kondisinya dengan oil sampling, ternyata mesin sama sekali tidak menunjukkan indikasi kerusakan. Thanks  for Mobil DelvacTM.”

Indra Ardianti, Regional Sales Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia, menjelaskan Mobil DelvacTM MX ESP memiliki keunggulan dengan meningkatkan kontrol viskositas hingga 80% pada temperatur tinggi, meningkatkan kemampuan keausan hingga 20% dan daya tahan terhadap oksidasi hingga 50%. Angka-angka ini menyatakan persentase kemampuan Mobil DelvacTM MX ESP di atas standar formulasi CK-4, yang merupakan standar formulasi tertinggi saat ini untuk pelumas.

Dengan interval penggantian oli yang lebih lama, perusahaan bisa menghemat pemakaian oli dan filter. Berdasarkan pengalamannya, PT. Lookman Djaja bahkan bisa melakukan penghematan sebesar Rp. 79.541.923 per tahunnya, hanya dari penggantian pelumas.

launching_mobil_delvac_mx_esp_equipina

Peluncuran Mobil DelvacTM MX ESP ditandai dengan penekanan tombol sirine pada booth ExxonMobil di ajang Indonesia Transport Supply Chain Logistics 2017.

Sumber : Rilis resmi ExxonMobil

 

(ES)