News

Fasilitas Intelligent Manufacturing XCMG Meningkatkan Kecepatan Produksi Sampai Dengan 83%

XCMG, produsen alat berat di dunia, telah mempresentasikan pencapaian terbarunya melalui fasilitas Intelligent Manufacturing (IM) yang mampu meningkatkan efisiensi produksi sebesar 32,5 persen dan menurunkan konsumsi energi selama proses produksi sebesar 22,2 persen pada anak perusahaannya, Hydraulic XCMG. Pengumuman tersebut disampaikan saat XCMG mempresentasikan inovasi terbarunya di Pameran Industri Internasional China ke-19 (CIIF) di Shanghai.

“Fasilitas manufaktur hidraulik XCMG sekarang memiliki 600 buah peralatan IM di 12 lini perakitan termasuk silinder hidraulik dan hydraulic valve, serta alat pergudangan dan logistik,” kata Zhang Qingshan, Direktur Product Process Institute, Hydraulic XCMG.

xcmg_intelligent_manufacturing_equipina

Zhang mencatat 90 persen dari proses inti diselesaikan dengan sistem kontrol numerik, yang pada gilirannya menurunkan biaya operasi sebesar 34,3 persen, memperpendek siklus R & D sebesar 42,3 persen, mengurangi siklus produksi pesanan dari enam bulan menjadi satu bulan, dan menurunkan cacat produk sebesar 33,3 persen.

Di CIIF, XCMG juga mendemonstrasikan generasi baru sistem manajemen berbasis cloud MES yang dikembangkan sendiri, yang memungkinkan XCMG mengadopsi integrasi horizontal rantai pasokan dan integrasi vertikal dari prosedur operasional, workstation dan peralatannya.

Selain kemampuan utamanya merancang dan membangun alat berat kelas dunia, XCMG telah mempercepat pengembangan platform berbasis cloud dengan memegang teguh azas “Advanced and Endurable.”

Pada tahun 2016, XCMG meluncurkan XCMG-Cloud, sebuah platform berbasis cloud bagi industri yang inovatif yang didasarkan pada data dan sistem informasi XCMG. Proyek bersama yang merupakan hasil kolaborasi dengan Alibaba Aliyun, membawa internet, komputasi berbasis  cloud dan manufaktur menjadi satu sistem.

XCMG juga telah mengembangkan platform cerdas untuk workshop dan juga platform IoT (Internet of Things), yang memperkuat posisinya menjadi yang terdepan selama era transformasi industri saat ini.

“Industri manufaktur mengalami pergeseran yang signifikan, dan harus menyesuaikan diri dengan tren baru di bidang konstruksi. IM memberikan peluang baru yang dapat membantu XCMG di era Internet,” kata Wang Min, chairman XCMG.