Foto : Manufacturing Indonesia 2017 & Machine Tools Indonesia 2017

Ajang Manufacturing Indonesia 2017 dan Machine Tools Indonesia 2017 telah usai. Berlangsung pada 6 – 9 Desember 2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakart, kedua event yang diselenggarakan oleh Pamerindo Indonesia ini  menempati area seluas 36.000 m2 dengan menghadirkan 1600 perusahaan dari 30 negara. Kedua pameran ini menampilkan beragam teknologi terkini kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia dan diharapkan terjadi pertukaran teknologi dan informasi sekaligus menjalin hubungan bisnis yang akan berdampak positif terhadap sektor manufaktur di Indonesia. Berikut suasana-suasana yang terekam pada pameran ini.

Pemukulan gong sebagai tanda dibukanya Manufacturing Indonesia 2017 oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Riris Marhadi.
Registrasi pengunjung untuk mendapatkan tanda masuk area pameran.
Papan layout lokasi stand peserta Manufacture Indonesia 2017 memudahkan pengunjung untuk mencari lokasi stand yang ingin dikunjunginya.
Suasana stand peserta pameran pada Hall A.
Stand Pertamina Lubricants.
Presentasi produk dari salah satu stand peserta.
Untuk memancing atensi pengunjung pameran, para peserta menggunakan cara-cara yang atraktif, seperti salah satu stand peserta asal Korea Selatan yang menampilkan live music.
Salah satu welder dari tim PT. Pindad (Persero) sedang beraksi mengelas bucket excavator pada Welder Competition yang diselenggarakan oleh Ikatan Teknik Pengelasan Indonesia (ITPI – IWES).
Ternyata wanita pun bisa menjadi welder handal, seperti Ibu Tuti Mintarsih ini, seorang welder dari PT. Mahayala Utama, sebuah perusahaan pembuat, perbaikan dan pemeliharaan kapal.