Foto : Pernak-Pernik Opening Ceremony Pusat Inovasi Henkel Untuk Asia Tenggara

Untuk memperkuat keberadaannya di Indonesia dan Asia Tenggara, PT. Henkel Indonesia meresmikan pembukaan pusat inovasi bagi para pelanggannya. Kehadiran pusat inovasi ini menjadi satu keputusan strategis bagi Henkel, karena Indonesia dipandang memiliki prospek yang sangat besar bagi Henkel, sebuah korporasi global asal Jerman yang memproduksi berbagai produk industri adhesive, sealant dan functional coating. Peresmian innovation center ini berlangsung di kantor pusat Henkel Indonesia yang berlokasi di gedung Nissi Bintaro Campus, pada Kamis, 18 Januari 2018. Acara ini berisi rangkaian seremonial yang dihadiri perwakilan pemerintah Indonesia, Tangerang Selatan dan perwakilan dari negara Jerman, yang dilanjutkan dengan tur melihat fasilitas innovation center ini.

Simak suasana acara opening ceremony ini pada foto-foto berikut.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davni menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemkot Tangerang Selatan atas pilihan Henkel Indonesia memilih kawasan Bintaro sebagai lokasi kantor pusatnya di Indonesia. Benyamin juga berharap kehadiran Henkel Indonesia dapat memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Tangerang Selatan.
Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Achmad Sigit Dwiwahjono, yang mewakili Menteri Perindustrian melakukan pemukulan gong sebagai tanda diresmikannya innovation center ini.
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Federal Jerman untuk Republik Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Michael Freiherr von Ungern-Sternberg melakukan penandatanganan prasasti.
Pengguntingan pita yang dilakukan para petinggi Henkel dan undangan. Dari kiri ke kanan : Corporate Senior Vice President, Packaging and Consumer Goods Adhesives Henkel, Csaba Szendrei, Dubes Republik Federal Jerman untuk Republik Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Michael Freiherr von Ungern-Sternberg, Dirjen Industri Kimia, Tekstil dan Aneka, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Achmad Sigit Dwiwahjono, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davni, dan Presiden Direktur Henkel Indonesia, Lucky Lee.
Para undangan sedang menyaksikan video penayangan produk Henkel pada ruang multimedia. Di sini pelanggan bisa menyaksikan berbagai aplikasi produk Henkel sekaligus mendiskusikan kepada tim Henkel untukinovasi yang dibutuhkan.
Para undangan yang merupakan perwakilan dari perusahaan-perusahaan pengguna produk Henkel sedang menyimak penjelasan mengenai aplikasi produk-produk Henkel pada industri sepatu.
Presiden Direktur Henkel Indonesia, Lucky Lee sedang mempresentasikan aplikasi produk Henkel pada industri otomotif.
Beberapa orang undangan sedang menyimak penjelasan dari tim Henkel mengenai aplikasi pada industri manufaktur.
Salah satu penggunaan produk Henkel adalah pada industri pertambangan dengan produk-produk Loctite Polypoxy Series dan Loctite Brushable Ceramic. Produk-produk ini bisa melapisi permukaan logam yang membutuhkan kekuatan dan kerapatan tinggi seperti bearing.
Inovasi lain dari Henkel pada industri otomotif dengan produk Technomelt-nya. Fungsi dari produk ini adalah untuk mengikat (bonding) elemen filter pada fuel filter dan air filter. Dengan produk ini, elemen filter menjadi kuat namun tidak mempengaruhi struktur dari filter.

Leave a Comment