Gehl dan Mustang Memperkenalkan Skid Steer Terbesar di Dunia di CONEXPO 2017

Pada event alat berat akbar CONEXPO 2017 yang berlangsung di Las Vegas, AS, 8-12 Maret 2017, Gehl dan Mustang memperkenalkan skid steer loader yang dianggap terbesar di dunia. Gehl V420 dan Mustang 4200V memiliki bobot 1,9 ton, lebih besar dari skid steer loader yang telah umum beredar di pasaran, dimana bobot maksimumnya 1,45 ton. Dengan bobot lebih besar ini, baik V420 dan Mustang 4200V dilengkapi engine bertenaga 120 hp. Kedua model terbaru skid steer loader ini dilengkapi pilihan sistem hidraulik bertekanan tinggi yang dapat mengalirkan 40 gpm oli hidraulik yang membuat kedua model skid steer loader ini mampu mengerjakan berbagai pekerjaan berat pada konstruksi, landscappping dan pembersihan lahan.

Eric Burkhammer, Vice President Sales and Marketing Manitou wilayah Amerika Utara menyatakan, “Kami menyambut gembira kembalinya kami menjadi produsen skid steer loader dengan ukuran terbesar dengan memperkenalkan Gehl V420 dan Mustang 4200V. Kedua unit berbobot 1,9 ton ini dilengkapi engine Deutz berdaya 120 hp yang akan menghasilkan tenaga cukup besar untuk mengerjakan berbagai pekerjaan yang biasa dilakukan oleh skid steer loader yang beredar di pasaran pada saat ini.”

Ia melanjutkan, “Apapun pekerjaan yang dilakukan, apakah di bangunan tinggi, penghancuran gedung atau memindahkan bal-bal nesar jerami, kedua unit ini merupakan pilihan yang pantas saat mempertimbangakan penggunaan skid steer loader dengan ukuran lebih besar.”

Gehl V420 dan Mustang 4200V dilengkapi dengan layar multi-fungsi berwarna dengan mode “Push to Operate” yang menjadi fitur standar dari unit. Pengguna dapat memilih pengoperasian¬†unit menggunakan T-Bar, kombinasi tangan & kaki, joystick, atau hanya menggunakan tangan.

Kedua unit ini juga memiliki kemudahan dalam melakukan maintenance. Kabinnya dapat diangkat naik dan turun dengan lengan pengangkat. Untuk mengakses engine dan panel-panel pada bagian samping dilakukan melalui engine door yang cukup lebar. Tangki bahan bakar terintegrasi pada chassis dengan mekanisme pengisian bahan bakar yang sederhana.

mustang_4200v_equipina

 

(LK)

Leave a Comment