HiLight V4W, Produk Baru Light Tower Atlas Copco Untuk Dataran Tinggi dan Cuaca Ekstrim

Atlas Copco menambah line product-nya untuk light tower dengan meluncurkan HiLight V4W, sebuah light tower yang didesain khusus untuk bekerja pada dataran tinggi dan kondisi cuaca ekstrim. Efisensi bahan bakar dan ketahanan menjadi fokus dari produk ini, walaupun dengan perawatan yang minimum mampu memberikan kemampuan pencahayaan yang baik, sehingga dengan produktivitas yang tinggi sangat sesuai untuk berbagai pekerjaan konstruksi dan pertambangan.

HiLight V4W menggunakan engine 8 kW 3 silinder berpendingin cairan. Kemampuan adaptasi unit ini terlihat dari kemampuannya untuk bekerja dengan baik sekalipun pada suhu yang menacapai 500 C. Unit ini juga mampu bekerja dengan baik pada ketinggian di atas 1981 m tanpa mengalami derating.

Fitur lainnya yang tidak kalah istimewa adalah pengisian bahan bakar yang minimal, dengan menggunakan tangki bahan bakar berukuran besar (159 liter) namun dengan konsumsi bahan bakar yang hemat (cuma 1,7 liter per jam), HiLight V4W mampu beroperasi sampai dengan 90 jam tanpa penambahan bahan bakar.

Produk baru light tower Atlas Copco ini dilengkapi lampu metal halide 4 x 1000 watt yang dapat menerangi area sampai dengan 3995 m2, dengan tingkat intensitas 20 lux. HiLight V4W juga dilengkapi tiang yang bisa berputar 3600 dengan ketinggian maksimum 7,6 meter. Sebagai opsi tambahan, untuk menaikan tiang yang secara standarnya dilakukan secara manual bisa menggunakan winch yang digerakkan secara elektrik. Tiang ini mampu menahan angin sampai dengan kecepatan 82 km/jam.

Bagian body dari HiLight V4W merupakan trailer dengan body tunggal dengan pengaturan ketinggian empat tingkat. Bagian body ini terpasang pada frame kemampuan tinggi dan memiliki sejumlah fitur seperti frame yang anti ceceran (spillage), kanopi HardHat dari material polyethylene yang mampu melindungi bagian internal penting dari kondisi lingkungan yang ekstrim dan karat. Fitur lainnya, customer akan memperoleh kemudahan dalam melakukan perawatan berkat pintu bertipe gunting.

Angel Nieto, product manager Power & Light Atlas Copco Power Technique untuk wilayah Amerika Utara menyatakan, “produk light tower HiLight V4W ini didesain untuk membantu customer dalam pekerjaannya dengan memberikan kemampuan penerangan yang lebih baik, lebih ramah lingkungan bahkan pada kondisi lingkungan yang ekstrim. Atlas Copco juga telah meningkatkan kemudahan dalam perawatannya yang membuat customer bisa berfokus pada pekerjaan utamanya.”

HiLight V4W bisa dilengkapi dengan opsi photocell dan timer yang bisa disetting per minggu. Fitur photocell dapat mengukur tingkat penerangan dan bisa diaktifkan dengan tenaga matahari dengan schedule yang berbeda.

(TP)

Leave a Comment