Hitachi Akuisisi Sullair Untuk Memperkuat Pasar Amerika Utara

Hitachi Ltd., mengumumkan akuisisi terhadap Sullair, produsen air compressor terkemuka dunia asal AS. Sullair sendiri sebelumnya merupakan line business dari Accudyne Industries, yang memproduksi berbagai pompa dan kompresor bagi kebutuhan industri energi dan industri lainnya.

Dalam rilis resminya per tanggal 25 April 2017, Masakazu Aoki, Executive Vice President Hitachi Ltd. dan juga CEO dari Industrial Products Business Unit, Hitachi, yang membawahi bisnis produk industrial menyatakan, tujuan dari akuisisi ini adalah untuk memperkuat penetrasi Hitachi di pasar Amerika bagian Utara. Sullair memang dikenal kuat di pasar-pasar Amerika terutama Amerika bagian utara seperti AS dan Kanada.

Melalui akuisisi senilai USD 1.245 milyar ini, Hitachi akan memiliki akses ke sekitar 200 dealer Sullair di Amerika bagian Utara dan memperkuat program Social Innovation Business dari Hitachi.

Hitachi sendiri sebelumnya telah memiliki produk air compressor dengan brand Hitachi yang selama ini banyak dipasarkan di Jepang dan Asia. Rencananya air compressor Sullair tetap akan diproduksi di AS dan menggunakan brand Sullair yang dikhususkan bagi pasar Amerika Utara. Menurut rilis itu, masuknya Sullair di line product Hitachi akan melebarkan range product dari air compressor yang selama ini sudah dimiliki Hitachi, sekaligus memperkuat penetrasi Sullair di pasar air compressor global.

Bagi Sullair sendiri yang telah berdiri sejak 1965, akuisisi ini bernilai strategis karena dengan bergabung dengan Hitachi akan makin memperkuat posisi Sullair sebagai salah satu produsen utama air compressor di tingkat global. Akuisisi ini juga memberikan kepastian masa depan bagi semua karyawan Sullair.

hitachi_sullair_equipina_1

 

(BW)

Leave a Comment