Hitachi Luncurkan Program Kesehatan Terbesar di Indonesia guna Memberi Manfaat bagi Masyarakat Lokal

Sebagai salah satu bentuk komitmen berkelanjutan Hitachi untuk terus berkontribusi bagi masyarakat di mana mereka beroperasi, PT. Hitachi Asia Indonesia, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Hitachi Asia Ltd., dan enam grup Hitachi di Indonesia telah meluncurkan program kesehatan masyarakat terbesar mereka di Indonesia hingga saat ini.

Program kesehatan masyarakat ini diluncurkan sebagai bagian dari upaya-upaya yang lebih luas dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan bilateral antara Indonesi dan Jepang.

Inisiatif ini diberi nama dengan “Siaga Sehat” atau “Health Alert”, yang merupakan hasil kerja sama antara Hitachi dan Yayasan Rumah Zakat, sebuah yayasan filantropi yang mengelola sumbangan dana sosial dan memfasilitasi program pemberdayaan komunitas.

Telah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut, program kesehatan berusaha untuk memfasilitasi penyediaan konsultasi gratis, pembekalan medis dan juga pendidikan kesehatan umum bagi para penerima manfaat di 102 lokasi di tahun ini. Dengan menargetkan masyarakat berpendapatan rendah, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan di kalangan masyarakat di beberapa lokasi yang memiliki akses dan sumber daya terbatas terhadap fasilitas kesehatan.

Takashi Ikematsu, President Director of PT. Hitachi Asia Indonesia mengatakan, “Menggarisbawahi komitmen kami untuk turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia, kami sangat gembira tahun ini dapat memperluas jangkauan program kesehatan ini guna memberi manfaat bagi lebih banyak orang. Kami menantikan kerja sama yang berkelanjutan dengan berbagai mitra di tanah air untuk menciptakan kesempatan membangun layanan kesehatan yang lebih mudah diakses bagi masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah di Indonesia”.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 lalu, PT. Hitachi Asia Indonesia meluncurkan edisi pertama “Siaga Sehat” di empat lokasi di berbagai pelosok di tanah air guna membantu lebih dari 450 orang di Indonesia. Pada tahun 2017, program kesehatan ini diperluas hingga ke enam lokasi dan telah membantu lebih dari 700 orang. Tahun ini, PT. Hitachi Asia Indonesia berusaha untuk meningkatkan jangkauan program menjadi 10 lokasi agar dapat memberi manfaat kepada lebih dari 1.000 orang di seluruh Indonesia, sebagai salah satu upaya menekankan kembali pentingnya menjaga kesehatan secara preventif.

Abraham Widiyanto, Manager of Human Capital Group, PT. Hitachi Asia Indonesia, staf sukarelawan yang turut mendukung peluncuran program kesehatan masyarakat ini tahun lalu mengatakan, “Saya merasa senang karena dapat berkontribusi pada program kesehatan masyarakat ini dan membantu lebih banyak orang yang membutuhkan di Indonesia. Hal ini dapat saya rasakan ketika para tokoh masyarakat dan penerima manfaat mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas apa yang kami lakukan, hal ini juga menginspirasi saya untuk bekerja lebih keras agar dapat berkontribusi kembali bagi masyarakat di tempat saya hidup dan tinggal”.

(ES)

Leave a Comment