Indotruck Utama Meluncurkan Volvo Excavator EC200D di Palembang

Tren bisnis alat berat saat ini terus menggeliat seiring dengan pesatnya pembangunan infrastruktur di Sumsel. Para produsen alat berat berlomba menghadirkan produk alat berat yang multifungsi salah satunya Volvo.

PT Indotruck Utama Authorized Dealer for Volvo CE dan Volvo Trucks juga ikut agresif meluncurkan produk besutan terubaru lengkap dengan kecanggihannya. Eka Lovyan, COO PT Indotruck Utama didampingi Branch Head PT Indotruck Utama Arwan Prabowo mengatakan, saat ini bisnis penjualan alat berat terus menunjukkan tren perbaikan. Baik dari sisi penjualan maupun layanan servis sebab kebutuhan alat berat setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Apalagi alat berat bukan saja digunakan untuk sektor pertambangan atau perkebunan semata, namun sektor lain seperti konstruksi, dan infrastruktur lainnya juga membutuhkan produk alat berat. “Makanya kami berani menghadirkan unit baru untuk menambah kekuatan daya saing brand Volvo,” kata

Selain itu, Palembang menjadi pasar yang penting bagi Indotruck dan Volvo pasalnya gencarnya pembangunan ikut berimbas pada penjualan yang tergolong bagus. “Kita berharap excavator EC200D bisa menjadi produk andalan masyarakat Palembang apalagi excavator ini sudah diuji sesuai dengan market di Indonesia,” ujarnya.

Excavator teranyar yang baru pertama kali dikenalkan di Palembang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pasar seperti di Palembang saat ini lagi marak pembangunan jalan tol, konstruksi, building sipil hingga fly over.

Hal itu juga sesuai dengan performa excavator EC200D yang memiliki keunggulan ringan, cepat dan produktif sehingga sesuai dengan medan yang akan dijelajahi excavator berkapasitas 20 ton.

“Excavator yang kita kenalkan ini bisa menjadi solusi untuk kebutuhan Indonesia bahkan bisa hampir di seluruh segmen mulai dari konstrukai sipil apalagi khususnya di Palemabng sedang banyak pembangunan mulai dari jalan tol dan infrastruktur,” ungkapnya Rabu (21/2).

PT. Indotruck Utama, sebagai dealer dari alat berat Volvo di wilayah Sumatera memandang wilayah Sumatera, khususnya Sumatera Selatan sebagai wilayah yang sangat strategis bagi pengembangan bisnisnya. Pembangunan infrastruktur yang terus tumbuh di Pelembang, menjadi daya tarik tersendiri bagi PT.Indotruck Utama. Dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur yang masif di Sumatera Selatan, Indotruck Utama meluncurkan produk excavator terbarunya, EC200D di cabangnya di Palembang, pada Rabu (21/3).

Palembang menjadi kota kedua setelah Yogyakarta untuk melaunching produk ini. Dipilihnya Palembang untuk penjualan unit terbaru excavator ini karena disini tengah gencar dilakukan pembangunan beberapa proyek infrastruktur penting, seperti flyover, Light Rail Transit (LRT) dan jalan tol, yang turut berimbas pada penjualan produk yang ditawarkan. Jelas Eka Lovyan, COO PT Indotruck Utama Indonesia, pada sàat launching excavator EC200D, yang dihadiri juga Vice President PT. Volvo Indonesia, Edouard Savelli.

Kehadiran excavator EC200D sekaligus bisa menjawab kebutuhan para kontraktor yang menggarap proyek pembangunan di Palembang dan Sumsel mengingat kelahiran excavator ini dibidani di Indonesia sehingga studi dan marketnya menyesuaikan.

Sementara itu, Arwan Prabowo, Branch Head PT Indotruck Utama Palembang mengatakan, Kehadiran excavator EC200D sekaligus bisa menjawab kebutuhan para kontraktor yang menggarap proyek pembangunan di Palembang dan Sumsel mengingat kelahiran excavator ini dibidani di Indonesia sehingga studi dan marketnya menyesuaikan. Arwan juga mengaku optimis dengan market excavator EC200D mengingat market dan potensi di kota Palembang dan Sumsel masih sangat luar biasa terbukti dengan penjualan yang berhasil dicapai.

Arwan juga mengaku optimis dengan market excavator EC200D mengingat market dan potensi di Kota Palembang dan Sumsel masih sangat luar biasa terbukti dengan penjualan yang berhasil dicapai. Acara lauching ini juga dihadiri oleh Eduard Savelli selaku Vice President PT Volvo Indonesia.

“Untuk alat berat, kita memiliki banyak produk, mulai dari excavator EC 55, EC 140,EC200,EC210, EC350,EC 480,EC750, EC950 dan yang terbaru EC 200,”pungkasnya.

(HP)

Leave a Comment