INTA Institute, Membangun Sumber Daya Manusia Berkualitas

Pengembangan sumber daya berkualitas merupakan kunci keberhasilan suatu organisasi. Tanpa adanya sumber daya manusia yang handal, suatu organisasi akan berjalan dengan banyak permasalahan yang cepat atau lambat akan membuat organisasi itu berada pada kondisi yang rawan. Bagi suatu organisasi bisnis, sumber daya manusia yang handal merupakan kunci dalam memenangkan persaingan yang semakin berat.

PT. Intraco Penta, Tbk. sebagai sebuah perusahaan alat berat terkemuka di Indonesia, yang mengageni berbagai merek alat berat terkenal seperti Volvo, SDLG, Sinotruck, Doosan, Bobcat, Mahindra Tractors, dan Sany-Palfinger, menyadari betul bahwa sumber daya manusia yang dimiliki harus dikembangkan sehingga mampu menjawab tuntutan bisnis dan berkontribusi mengembangkan perusahaan menjadi lebih baik.

Berangkat dari keinginan mulia ini, PT. Intraco Penta, Tbk. tidak ingin hanya membiarkan karyawan mengembangkan dirinya sendiri melalui aktivitas pekerjaan sehari-hari maupun upaya karyawan sendiri dengan mengikuti training dan pelatihan di luar perusahaan, serta berkontribusi nyata kepada bangsa, pada 2 Mei 2014 berdirilah Inta Institute, sebagai sebuah divisi di bawah Intraco Penta Group. Menempati sebuah gedung yang dibangun di atas lahan seluas 8000 meter persegi, Dengan investasi US$ 2,5 juta, Inta Institute dilengkapi berbagai fasilitas termasuk asrama yang mampu menampung 150 orang. Kapasitas pelatihan 16.000 jam pelatihan/tahun dan didukung oleh 50 instruktur terbaik.

Dalam menunjang aktifitas pendidikan dan pelatihan INTA INSTITUTE dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang antara lain :

  1. Fasilitas ruang kelas (15 ruangan)
  2. Fasilitas ruang multi media (3 ruangan)
  3. Fasilitas ruang meeting (2 ruangan)
  4. Fasilitas ruang Perpustakaan dan Tools facilities
  5. Fasilitas ruang Mess Deluxe (5 ruangan)
  6. Fasilitas ruang Mess standart (24 ruangan)
  7. Fasilitas ruang Auditorium/ ruang serbaguna dan olahraga
  8. Fasilitas ruang santai, pantry dan toilet
  9. Fasilitas Pelayanan Kesehatan
  10. Fasilitas Kantin kapasitas 200 orang

Gedung-inti-1024x470

INTA Institute ini juga membuka kesempatan kepada perusahaan-perusahaan atau institusi pemerintahan yang ingin mengadakan pelatihan bagi karyawannya. Program pelatihan yang disiapkan terdiri dari 2 jenis, yaitu hardskill dan softskill, dimana hardskill merupakan pelatihan yang berkaitan dengan skill suatu pekerjaan, misalnya pelatihan bagi teknisi dalam menangani berbagai perbaikan alat berat berbagai tipe. Level dari skill yang diajarkan dimulai dari basic, intermediate dan advance. Disamping training training-training teknikal, Inta Institute juga menyiapkan berbagai training yang berkaitan dengan hardskill bagi seorang sales, seperti teknik presentasi dan teknik negoisasi, maupun hardskill yang umum digunakan semua orang, seperti training defensive driving.  Untuk training-training softskill terdiri dari training manajemen skill seperti training manager – leader yang ditujukan bagi karyawan dengan level supervisor ke atas, maupun training bagi trainer (Train for Trainer).

maxresdefault

Disamping training-training yang diadakan di fasilitas Inta Institute, berbagai seminar manajemen juga telah diselenggarakan di berbagai lokasi. Dengan mengundang berbagai pakar yang ahli di bidangnya, seminar-seminar ini telah diikuti berbagai kalangan profesional.

unnamed

“Anyone who stops learning is old, whether at twenty or eighty. Anyone who keeps learning stays young. The greatest thing in life is to keep your mind young.” – Henry Ford

Pernyataan Henry Ford ini sangat tepat menggambarkan besarnya kebutuhan setiap individu untuk terus belajar dan mengupdate dirinya, sebagai upaya untuk mempertahankan eksistensi dirinya. Inta Institute telah memberikan kontribusinya di bidangnya.

Perusahaan anda berencana mengadakan suatu pelatihan atau seminar? Hubungi Inta Institute :

Jl. Raya Cakung Cilincing Km 3,5 Jakarta 14130
Telp.       : (62-21) 4401408 Ext: 6801
Email     : corp_training@intracopenta.com
Website : http://www.intainstitute.com

(ES)

Leave a Comment