Services

Jangan Buru-Buru Membeli Ban Sebelum Menyimak Berbagai Layanan Vulkanisir dari PT. Indo Retreading And Tyre Service Ini

Pernahkah Anda melihat serpihan ban saat melintas di berbagai ruas jalan tol? Pemandangan seperti ini pasti pernah kita temukan pada berbagai kesempatan. Serpihan ban yang kadang ukurannya cukup besar ini umumnya berasal dari ban vulkanisir dari truk atau bus yang melintas. Ya, vulkanisir sering dijadikan pilihan bagi pemilik truk atau bus untuk menekan biaya penggantian ban. Bagi kendaraan komersial seperti truk dan bus, biaya yang dikeluarkan untuk penggantian ban merupakan salah satu komponen biaya yang porsinya paling besar. Sehingga vulkanisir (retreading) sering dipilih sebagai alternatif untuk menekan biaya.

Sayangnya, kebanyakan vulkanisir ban yang ada tidak memberikan jaminan kualitas yang baik. Alih-alih menghemat biaya, yang bisa terjadi truk atau bus mengalami pecah ban atau kecelakaan karena ban yang vulkanisirnya terlepas sangat rentan mengalami pecah ban karena permukaannya sangat tipis. Kalau sudah begini harus dikeluarkan biaya ekstra. Belum lagi efek yang ditimbulkannya, dari mulai kemacetan sampai dengan korban jiwa.

tire_retreading_equipina

Namun berbeda dengan layanan retreading dari PT. Indo Retreading And Tyre Service, sebuah perusahaan yang memfokuskan diri memberikan layanan retreading ban, khususnya yang bertipe radial, bagi truk, bus dan forklift, karena layanan yang diberikan dengan kualitas tinggi dan akan membuat Anda terbebas dari masalah ban vulkanisir plus Anda bisa berhemat karena bisa menunda pembelian ban baru bagi truk atau bus Anda.

Perusahaan yang berbasis di Lippo Cikarang ini telah menggeluti bisnis retreading ban sejak tahun 2003. PT. Indo Retreading And Tyre Service sangat mengutamakan kualitas ban vulkanisir yang diproduksinya. Hal ini dilakukan dengan pengendalian kualitas pada proses produksi di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat. Komitmen dari PT. Indo Retreading And Tyre Service dalam menjaga kualitas hasil produksi ditunjukkan dengan telah dikantonginya sertifikat ISO 9001:2008.

Berbeda dengan perusahaan retreading ban lainnya yang menggunakan sistem panas, PT. Indo Retreading And Tyre Service menggunakan sistem dingin dengan menggunakan proses SR2. Seperti kita ketahui banyak ban radial memiliki ketebalan telapak yang masih tinggi. Namun karena ada luka-luka di bagian tertentu yang cukup besar, misalnya akibat tertusuk benda tajam yang besar, ban-ban tersebut tidak bisa digunakan lagi. Dengan proses SR2 ini, casing ply yang rusak diganti dengan Patch Steel Cord, sehingga ban masih bisa digunakan. Untuk mesin-mesin vulkanisir ban, mesin-mesin yang digunakan merupakan mesin-mesin berkualitas yang diimpor dan Brazil dan Singapura.

Tidak saja proses produksi yang menjadi fokus, PT. Indo Retreading And Tyre Service menawarkan solusi yang tidak dimilki oleh perusahaan retreading lainnya melalui layanan Integrated Tire Management System (ITMS). ITMS merupakan sebuah layanan dengan menempatkan tim support di lokasi customer yang bertugas mengontrol berbagai parameter ban vulkanisir seperti tekanan ban, rotasi, dll., sekaligus sebagai konsultan bagi customer.

Tim ini terdiri orang-orang yang berpengalaman yang senantiasa mengajak customer untuk berdiskusi dan memberikan masukan seperti cara pengoperasian dan pemeliharaan ban vulkanisir secara baik dan benar. Intinya para pengemudi dan mekaniknya diedukasi sehingga diharapkan dengan pengetahuan yang baik, ban vulkanisir pun akan lebih bertahan lama.

ITMS ini merupakan layanan tambahan di luar produk ban vulkanisirnya. Artinya untuk layanan ini diberikan biaya tambahan jika customer menghendakinya. Customer bisa memilih, apakah hanya menggunakan layanan vulkanisir ban atau layanan vulkanisir ban plus ITMS.

 

tire_retreading_equipina_1

Untuk setiap ban vulkanisirnya, PT. Indo Retreading and Tyre Service memberikan warranty terhitung dari tanggal pemasangan ban. Sementara perhitungan warranty dihitung dari ketebalan ban, bukan dari berapa jarak yang telah ditempuh maupun jam pengoperasian (hourmeter). Namun hal ini bergantung juga dari penyebab kerusakan ban.

Pada saat ini PT. Indo Retreading and Tyre Service melayani customer di seluruh wilayah Jawa, dari mulai Banten hingga Jawa Timur. Khusus wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur, PT. Indo Retreading and Tyre Service menempatkan tim ITMS, sementara untuk wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat ditangani oleh tim ITMS yang berada di kantor pusatnya.

Sebagai informasi, mulai September 2017, PT. Indo Retreading and Tyre Service juga melayani retreading untuk ban bertipe solid tire bagi forklift dari mulai rim diameter 12 sampai 22,5. Ke depannya, PT. Indo Retreading and Tyre Service juga akan mengembangkan berbagai layanan, termasuk layanan retreading bagi alat berat.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
PT. Indo Retreading and Tire Services
Komplek Hyundai Multiguna II
Jl. Tanjung No. 12
Lippo Cikarang, Bekasi 17550
Telp. : 021 – 8990 3579
Fax : 021 – 8990 3573

 

(TP)