Services

Jasa Perbaikan dan Kalibrasi Tools Profesional dari PT. Rimex International Indonesia

Tools memang tidak terpisahkan dari operasional alat berat. Namun karena penggunaannya yang intens, tools berkurang kemampuannya atau rusak. Ketimbang melakukan penggantian yang membutuhkan biaya besar ada kemungkinan tools tersebut masih bisa digunakan. Namun tidak semua orang bisa melakukan perbaikan tools yang rusak, disamping itu pada beberapa jenis tools membutuhkan kalibrasi. Beberapa perusahaan yang telah menerapkan standar kualitas seperti ISO 9001 atau standar keselamatan dan lingkungan seperti OHSAS 18001 bahkan mensyaratkan kalibrasi pada tools-tools yang digunakan.

Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa perbaikan dan kalibrasi tools adalah PT. Rimex Internasional Indonesia. PT. Rimex sendiri merupakan distributor power tools bermerk RAD di Indonesia yang diproduksi oleh New World Technologies Inc., Kanada. PT. Rimex merupakan anak perusahaan dari Rimex Supply Ltd. yang juga berasal dari Kanada, yang ditunjuk untuk mempromosikan, memasarkan dan memberikan layanan purna jual terhadap tools-tools RAD.

rimex_international_indonesia_equipina

Tidak saja memasarkan dan memberikan layanan purna jual bagi produk-produk RAD, PT. Rimex International Indonesia juga memasarkan berbagai produk wheels dan rims, termasuk diantaranya berbagai aksesoris ban dan tools untuk ban yang menggunakan tenaga pneumatik dengan spesialisasi pada industri pertambangan.

Berlokasi di Balikpapan, PT. Rimex International Indonesia yang berdiri pada tahun 2000 juga memberikan layanan perbaikan dan kalibrasi power tools RAD sesuai standar prosedur pabrik dengan teknisi-teknisi terlatih.

Setiap tools yang mengalami kerusakan atau membutuhkan kalibrasi akan melalui tahapan Pre-Inspection, dimana teknisi PT. Rimex akan melakukan pre-inspection secara visual dan mengisi form standar berisikan chec k list pengecekan. Setelah dilakukan pre-inspection, form tersebut akan ditandatangani oleh teknisi dan pihak customer. Tahapan berikutnya adalah Tools Tagging yang dilakukan oleh teknisi di workshop PT. Rimex. Tagging ini berfungsi sebagai tanda terima dari teknisi yang menerima tools dari customer dan teknisi yang menerima tools di workshop, sehingga bila terjadi penyimpangan akan mudah ditelusuri sumbernya.

Tahapan berikutnya merupakan tahapan standar seperti di perusahaan-perusahaan manapun, dimana PT. Rimex akan mengajukan penawaran (quotation) terhadap perbaikan yang akan dilakukan. Penawaran ini terdiri dari jasa service yang meliputi Dis-Assembling, Re-Assembling, Consumables, Calibration dan Report, serta spare part yang dibutuhkan untuk perbaikan. Quotation untuk jasa dan spare part merupakan quotation terpisah, dengan quotation spare part merupakan lampiran dari keseleruhan penawaran perbaikan yang diberikan.

Untuk perbaikan yang dilakukan PT. Rimex memberikan warranty 30 hari yang dihitung dari tanggal penerimaan tools oleh customer, sementara estimasi lamanya pekerjaan adalah 30 hari. lamanya perbaikan ini merupakan estimasi waktu terlama, jika pekerjaan bisa diselesaikan kurang dari 30 hari, maka pihak PT. Rimex akan menginformasikan kepada customer untuk dilakukan serah terima tools tersebut.

rimex_international_indonesia_equipina_1

Yang membedakan jasa perbaikan yang dilakukan PT. Rimex dengan perusahaan sejenis lainnya, selain jasa perbaikan PT. Rimex juga melakukan kalibrasi tools yang telah selesai diperbaiki sehingga customer bisa mendapat kepastian kualitas pekerjaan yang dilakukan. Semua proses kalibrasi menggunakan peralatan standar dan metode standar sesuai acuan dari New World Technologies Inc. sebagai pabrikannya.

Untuk pekerjaan kalibrasi yang sudah dilakukan, customer akan mendapatkan report yang berisi parameter-parameter hasil kalibrasi. Dan yang tidak kalah penting adalah sertifikat kalibrasi.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :

PT. Rimex International Indonesia
JI. Mulawarman No. 128 RT 33
Kelurahan Sepinggan, Kec. Balikpapan Selatan
Kalimantan Timur 76115

Telp. : 0542 – 770381
Fax : 0542 – 770382
Email : balikpapan.marketing@rimex.com
Website : www.rimex.com

 

(TP)