JCB Meluncurkan Seri Site Dumper Terbarunya Untuk Pasar AS dan Kanada

JCB Amerika Utara belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga model dumper terbarunya untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada, dengan kapasitas muatan maksimum mulai dari 5,9 ton hingga 9 ton. Seri terbaru ini didesain dan diproduksi untuk menjadi yang teraman di industri ini dengan standar visibilitas yang lebih baik, dengan mengutamakan stabilitas dan perlindungan operator.

Ketiga model dumper terbaru JCB terdiri dari 6T-1 dengan dump body depan yang bisa berputar, berkapasitas 6 ton, 7T-1 Hi-Viz dengan fitur front-tip dan kapasitas 7 ton, dan 9T-1 dengan fitur front tip berkapasitas 9 ton..

Fitur Umum

Ditenagai engine JCB EcoMAX 74 hp, Tier IV Final, engine ini tidak memerlukan filter penyaringan gas buang (Diesel Particulated Filter (DPF). Dengan demikian engine ini tidak memerlukan cairan pembuangan partikel (DEF) dan katalis oksidasi (DOC). Tenaga output dari engine kemudian ditansfer secara efisien melalui transmisi powershuttle JCB, yang mampu memberikan produktivitas dan kinerja maksimum.

Site dumper terbaru JCB ini juga menawarkan peningkatan stabilitas sehingga resiko terbalik pun bisa dikurangi. Dengan meningkatkan wheelbase dengan memperlebar jarak antar roda dan menurunkan tinggi bucket, pusat gravitasi bisa berkurang 16 persen. Hasilnya kemampuan manuverpun meningkat.

Unit-unit ini dilengkapi dengan kabin ROPS/FOPS dengan frame Level II. Tersedia opsi kabin yang dilengkapi perlindungan terintegrasi dengan ROPS/FOPS Level II.

“Site dumper JCB menawarkan solusi yang lebih aman bagi pelanggan, sekaligus menunjukkan pendekatan inovatif JCB terhadap desain dan pengembangan alat ini,” kata Diego Butzke, Product Manager JCB Amerika Utara. “Bagi kontraktor, landscapers, kontraktor pembangunan rumah dan pekerja pembangunan jalan raya, site dumper JCB adalah alternatif yang sangat produktif untuk memindahkan material di sekitar lokasi kerja.”

Sistem perlindungan operator menggunakan kabin JCB SiTESAFE yang memenuhi standar ROPS / FOPS Level II dan dirancang untuk menahan dampak gerakan swing unit pada kecepatan maksimum yang mencapai 13,15 ton. Operator tetap aman dan nyaman berkat sabuk pengaman Hi-Viz berwarna oranye yang dapat ditarik, dengan sistem pengaman berupa penghambat beroperasinya unit secara berurutan sampai sabuk pengaman telah digunakan dan operator telah duduk dengan benar sebelum mengoperasikan unit. Selain itu, alarm akan memperingatkan orang-orang di sekitar area pergerakan unit dan memastikan operator mematuhi batas kecepatan operasi yang diizinkan.

Selain standar kelengkapan unit, customer bisa memilih berbagai opsi diantaranya, lampu kerja LED berwarna hijau, platform yang dicat secara khusus untuk memberikan visibilitas tinggi, pegangan anti slip, spion belakang dan kamera 360 derajat.

(BW)

Leave a Comment