JCB Menambah Jajaran Compact Track Loader-nya Dengan Meluncurkan 210T dan 215T

Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, compact track loader 210T dan 215T diluncurkan oleh JCB. Peluncuran yang berlangsung pada 19 Oktober yang lalu ini semakin mengukuhkan JCB sebagai pionir dari compact equipment yang menggunakan single boom ketimbang dual boom konvensional seperti kompetitor-kompetitornya.

jcb_track_teleskid_loader_equipina

Kedua model terbaru ini juga menambah jajaran produk compact track loadernya. Sebelumnya JCB telah memproduksi 8 model compact track loader yang sudah banyak digunakan pada berbagai industri. 210T merupakan compact track loader yang bertipe radial lift, sementara 215T bertipe vertical lift.

Baca juga:
Vertical vs Radial Skid Steer Loader, Mana yang Seharusnya Dipilih?

210T dan 215T menggunakan engine berdaya 74 Hp yang diproduksi JCB/Kohler. 210T memiliki kapasitas angkat 860 kg pada tipping load 35%, serta 1200 kg pada tipping load 50%. Sementara 215T kapasitas angkatnya 950 kg pada tipping load 35% dan 1360 kg pada tipping load 50%. Kapasitas angkat pada kedua model terbaru ini bisa ditingkatkan dengan counterweight tambahan (opsional) yang bisa dipasangkan dengan mudah pada sasis menggunakan baut.

Dengan desain yang berbeda dari skid steer loader konvensioal, kedua unit compact track loader ini memiliki jangkauan kerja lebih jauh dibanding compact track loader yang menggunakan boom konvensional. Sebagai informasi, ketinggian boom dari kedua unit ini bisa mencapai ketinggian hampir 4 meter, jangkauan korizontal 2,4 meter dan menggali dengan kedalaman hampir 1 meter.

Randy Tinley, Product Manager JCB, menyatakan, “210T dan 215T merupakan produk terbaru dari JCB pada kategori skid steer loader dan compact track loader. Rasio horsepower-to-weight dari kedua unit ini membuatnya ideal untuk bekerja pada area yang terbatas dimana dibutuhkan kemampuan angkat yang dapat meningkat. Kedua unit ini juga sekaligus menjadi compact track loader terkecil yang bisa digunakan untuk memindahkan berbagai barang, dari mulai pallet sampai dengan gulungan jerami basah.”

Seperti unit-unit compact track loader, kedua produk terbaru JCB menggunakan desain single boom. Penggunaan single boom teleskopik ini membuat operator memiliki kemampuan pandang 60% lebih baik dari skid steer loader konvensional dengan 2 boom yang sekaligus membuat pengoperasian menjadi lebih aman dan penggantian attachment bisa dilakukan dengan mudah. Kabin juga mengalami peningkatan dengan menggunakan pintu samping yang bisa dibuka lebar,serta ruang kabin yang lebih besar 46% dibanding compact track loader sejenis.

 

(BW)