Kalmar Membangun Sirkuit Pengujian Untuk Terminal Tractor

Untuk memastikan produk-produk terminal tractor yang diproduksinya telah memenuhi standar kualitas pengoperasian, Kalmar membangun fasilitas sirkuit untuk pengujian terminal tractor.

Sirkuit khusus untuk terminal tractor pertama di dunia ini dibuka oleh Kalmar di Ottawa pada musim panas yang lalu. Di sirkuit ini terminal tractor bisa dipacu pada kecepatan maksimum 40 km/jam pada track sepanjang 1,2 km tak ubahnya Formula Satu atau Indycar.

Dengan sirkuit ini memungkinkan pabrik untuk menguji setiap terminal tractor yang baru keluar dari pabrik sekaligus mengembangkan perbaikan desain.

Sirkuit ini memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai tempat pengujian terminal tractor. Jalur sirkuit menggunakan beton bertulang yang dapat mengakomodir beban hingga 36,2 ton. Tidak hanya untuk pengujian kecepatan, sirkuit ini juga dilengkapi berbagai fasilitas untuk pengujian. Ini termasuk jalur dengan jalan yang bergelombang serta fasilitas tes jalan menanjak yang mencapai  sudut 150 yang dirancang untuk meniru ramp door pada kapal ro-ro di pelabuhan.

“Produk yang aman dan berkualitas adalah tujuan kami setiap hari,” kata Gina Lopez, wakil presiden Kalmar untuk terminal tractor. “Sirkuit pengujian ini membantu kami mencapai tujuan ini dengan menguji coba setiap unit terminal tractor sebelum pengiriman kepada customer.”

Sirkuit pengujian ini juga memungkinkan customer untuk menguji coba terminal tractor yang akan dibelinya (test drive).

(BW)

 

Leave a Comment