Kalmar Memperkenalkan Jajaran Produk Baru Essential : Reachstacker, Empty Container Handler, Forklift dan Terminal Tractor TL2 Untuk Pasar Asia Pasifik

Kalmar, anak perusahaan dari Cargotec meluncurkan serangkaian produk baru bagi customer-customernya di Asia Pasifik yang mengedepankan manfaat dari alat-alat yang berkualitas tinggi dan bisa diandalkan sebagai ciri khas produk-produk Kalmar selama ini. Berbasis platform G-generation, jajaran produk Essential yang diluncurkan meliputi reachstackers, empty container handlers dan forklift. Disamping itu, Kalmar juga memperkenalkan produk terminal tractor TL2-nya bagi customer-customer di Asia Pasifik. Produk-produk baru ini telah diperkenalkan pada publik selama berlangsungnya Kalmar Sales and Dealer Conference di Hong Kong pada tanggal 28-29 November yang lalu.

kalmar-essential_range_and_tl2_equipina

Jajaran produk Essential reachstacker (DRU450-570) terdiri dari 4 model, dengan kemampuan angkat mulai dari 45 samapai dengan 57 ton. Unit ini bisa dilengkapi dengan spreader atau hook yang membuat unit-unit ini sangat cocok untuk menangani kontainer atau pada aplikasi-aplikasi industri, seperti memindahkan kawat baja. Ada 3 pilihan kombinasi driveline disamping standar emisi EU3 / Tier 3 maupun Tier 4 / EU 4F.

Jajaran produk Kalmar Essential untuk penanganan kontainer kostong (DCU80-100) memiliki 3 pilihan kemampuan angkat 8, 9 dan 10 ton dengan 4 pilihan tingkat ketinggian pengangkatan. Seperti pada reachstacker Essential, customer bisa memilih dari 3 kombinasi driveline dan tingkat standar emisi. Semua jajaran produk reachstacker dan penyusun kontainer kososng Essential  yang mampu dilengkapi dengan sistem hidraulik dengan load sensing yang mampu mengukur berat beban dan menyesuaikan dengan tenaga engine yang dibutuhkan untuk memindahkannya. Sangat efisen.

Sementara jajaran produk Essential untuk kategori forklift (DCG100-180T) terdiri dari 12 model, dengan kapasitas dari mulai 10 sampai dengan 18 tonyang bisa disesuaikan dengan pilihan tenaga, ketinggian, kabin dan pertimbangan safety-nya. Unit-unit ini bisa dioperasikan pada aplikasi-aplikasi yang kompleks seperti kontainer, baja maupun penyusunan kayu.

Semua produk-produk Kalmar  Essential memiliki fitur-fitur mudah dalam pemeliharaan sistem elektrikalnya, panel-panel kabin yang umum interface-nya dan komponen-komponen berkualitas tinggi. Desain kabin unit-unit Essential juga meningkatkan kenyamanan dan keselamatan operator dengan jangkauan pandang yang luas, dilengkapi power steering dan mudah dalam pengoperasiannya, seperti juga tangga-tangga dan handrail yang anti slip.

Kalmar TL2 adalah jajaran produk terbaru Kalmar untuk kategori terminal tractors untuk menjawab kebutuhan operasional yang meningkat. Produk-produk ini dibangun dengan platform yang sudah menjadi ciri khas produk-produk Kalmar dengan fitur-fitur sasis yang kuat, sistem elektrikal yang umum dan service-point yang gampang diakses saat melakukan pemeliharaan dan antar muka panel-panel pengoperasian yang umum.

Kalmar_tl2_terminal_tractor_equipina

Semua unit-unit Kalmar juga kompatibel dengan Kalmar SmartFleet, sebuah sistem monitoring dan optimasi kemampuan tinggi yang membuat analisa data-data unjuk kerja unit menjadi mudah yang sekaligus memungkinkan untuk dilakukan peningkatan efisiensi dan produktivitas di kemudian hari.

Senior Vice President Kalmar Asia Pasifik, Peter McLean menyatakan, “Jajaran produk Kalmar Essential dan terminal tractor TL2 memberikan semua yang diharapkan customer dari produk-produk Kalmar, termasuk di dalamnya produk yang berkualitas tinggi, kehandalan dan kinerja yang efisien. Kedua jajaran produk ini berbasis platform yang umum, yang memudahkan dilakukan service dan troubleshooting sekaligus ketersediaan spare part. Unit-unit ini juga memudahkan operator untuk berganti unit berkat antar muka panel-panel pengoperasian yang umum.”

 

(ES)