News

Locatelli Crane, Line Product Baru PT. Altrak 1978

PT. Altrak 1978, distributor alat berat terkemuka di Indonesia memiliki brand baru pada deretan product line yang dimilikinya, dengan mengageni Locatelli Crane. Locatelli Crane merupakan merek dari rough terrain crane yang diproduksi oleh Plana – Mediafinanziaria Group, Italia.

Menurut Tandry Sutarno, Product Manager PT. Altrak 1978 untuk lifting equipment, keagenan untuk produk Locatelli Crane yang dipegang oleh PT. Altrak 1978 dimulai pada Oktober 2016. Locatelli Crane ini menggantikan produk crane dari Grove yang sudah tidak diageni oleh PT. Altrak 1978 lagi.

locatelli_altrak1978_equipina_1

Locatelli Crane berdiri pada tahun 1954 yang menjadi pabrikan crane pertama di Italia yang memproduksi crane bersistem hydraulic telescopic. Locatelli Crane hanya berfokus memproduksi tipe-tipe rough terrain crane dan city crane. Fasilitas manufakturnya berpusat di Mapello (Bergamo) di bangunan seluas 2 hektar. Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun dalam memproduksi dan memasarkan berbagai jenis crane ke seluruh penjuru dunia, Locatelli telah dianggap sebagai salah satu benchmark untuk crane, tidak hanya di Italia, melainkan juga di dunia. Salah satu fokus utama Locatelli berkaitan dengan kualitas dengan mengimplementasikan standar kualitas ISO 9001 sejak Februari 1997.

Produk-produk rough terrain crane Locatelli memiliki rentang kapasitas 13,5 – 87 ton pada sudut angkat boom 85%. Produk-produknya dikategorikan menjadi Light Duty untuk crane-crane berkapasitas 13,5 – 33 ton, Medium Duty untuk kapasitas 50 – 55 ton, dan Heavy Duty untuk kapasitas 70 – 87 ton.

Keunggulan-keunggulan utama crane-crane Locatelli adalah dalam kemudahan manuvernya, sesuatu yang tidak banyak menjadi perhatian kompetitor-kompetitornya. Crane-crane Locatelli dilengkapi fitur 4 drive steering wheels yang memungkinkan keempat rodanya untuk berbelok dengan masing-masing roda pada sumbu sejajar. Dengan fitur ini, crane Locatelli mampu bermanuver di area-area yang sempit yang sulit dijangkau crane-crane konvensional

Fitur lain yang menjadi keunggulan dari crane-crane Locatelli adalah kabin yang dapat terangkat pada sisi depannya. Dengan fitur ini, operator tidak perlu mendongakkan kepala cukup lama pada saat proses loading beban. Kita sering melihat situasi seperti ini yang dapat menimbulkan kelelahan di leher bagi operator, terutama pada pekerjaan-pekerjaan yang memakan waktu cukup lama.

locatelli_altrak1978_equipina_2

 

Untuk engine, crane-crane Locatelli menggunakan engine-engine dari Cummins yang juga diageni oleh PT. Altrak 1978. Bertipe diesel, turbo intercooler berpendingin cairan dan menggunakan kontrol elektrik (electronic engine) dan berstandar emisi TIER 3. Tenaga dari engine ini disalurkan ke transmisi hidrolik dengan torque converter yang bersistem Powershift, membuat crane-crane Locatelli dapat beroperasi secara ‘smooth’ di berbagai kondisi area kerja.

Dengan pengalaman panjang yang dimiliki oleh Locatelli maupun PT. Altrak 1978, crane-crane Locatelli ini akan menjadi peralatan yang dapat diandalkan untuk mendukung bisnis Anda. PT. Altrak 1978 yang memiliki 34 kantor cabang di seluruh wilyah Indonesia didukung kehandalan dalam ketersediaan spare part dan mekanik-mekanik yang terlatih siap memberikan support yang dapat membuat Anda tidur dengan nyenyak.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk crane Locatelly, silakan menghubungi:

PT. Altrak 1978 – Construction Machinery Department
Jl. R.C. Veteran No. 4, Bintaro
Jakarta 12330
Telp./Fax: 021 – 736 1978 (Hunting) / 021 – 736 1977, 736 3302

 

(ES)

 

Leave a Reply