Mahindra Memasuki Bisnis Construction Equipment Dengan Meluncurkan Motor Grader RoadMaster G75

Mahindra & Mahindra Ltd., mengumumkan peluncuran produk terbarunya motor grader Mahindra RoadMaster G75 pada rilis resmi per tanggal 3 Oktober 2017. Peluncuran produk ini juga menandai masuknya Mahindra pada bisnis road construction. Selama ini brand Mahindra dikenal dengan berbagai produk traktor pertaniannya. Mahindra & Mahindra Ltd. sendiri merupakan anak perusahaan dari Mahindra Grup, sebuah grup korporasi asal India yang berkapital USD 19 miliyar.

RoadMaster G75 didesain sebagai unit alat berat yang ideal untuk berbagai pekerjaan penghamparan dan perataan material bagi jalan-jalan pada pemukiman, bahu jalan, jalan-jalan di wilayah pedesaan maupun proyek-proyek pengembangan jalan.

mahindra-forays-into-road-construction-equipment-segment_equipina

Dilengkapi dengan engine 79 Hp DiTEC yang dikembangkan oleh Mahindra, grader ini memiliki lebar blade 3 meter. Sebelum peluncurannya, unit ini telah melalui tahap pengujian selama 6000 jam melakukan berbagai pekerjaan grading pada medan-medan yang sulit. Berbagai parameter penting berkaitan dengan unjuk kerja, safety dan kehandalan telah dilakukan pada pengujian ini. Mahindra RoadMaster G75 diproduksi di fasilitas manufaktur Mahindra di Chakan, Pune – India melalui riset mendalam dari tim Product Development dengan mendapat berbagai masukan dari pelanggan.

Dengan persiapan yang mendalam yang berfokus pada pelanggan, Mahindra RoadMaster G75 memiliki berbagai fitur yang mempermudah pelanggan dalam pengoperasian dan pemeliharaannya, termasuk teknologi inovatif berbasis telematika, DiGiSENSE.

Untuk menjamin produk yang diluncurkannya dapat memuaskan pelanggannya, Mahindra memberikan backup warranty selama 1 tahun tanpa batasan jam operasi, yang sekaligus jaminan ketersediaan spare part dan bantuan teknis.

Dalam sambutannya, Rajan Wadhera, President Automotive Sector dari Mahindra & Mahindra Ltd., menyatakan, “Sejalan dengan visi Mahindra untuk menyediakan berbagai produk dan layanan yang mendukung para pelanggan, hari ini Mahindra secara resmi memasuki segmen bisnis road construction dengan peluncuran Mahindra RoadMaster G75. Produk ini didesain dan diproduksi di India setelah melalui tahapan panjang akan kebutuhan pada segmen road construction. Kami berharap produk ini bisa menjadi solusi bagi pelanggan-pelanggan kami dengan mempermudah pekerjaan mereka sekaligus meningkatkan produktivitas, kualitas hasil pekerjaan yang sekaligus mendatangkan keuntungan bagi mereka.”

CEO Truck and Bus Division and Construction Equipment Division Mahindra & Mahindra Ltd. Vinod Sahay menambahkan, G75 merupakan unit yang sesuai bagi pembangunan jalan skala kecil dan menengah, seperti pelebaran jalan-jalan skala nasional, berbagai pekerjaan pemindahan material, termasuk pembangunan rel kereta dan perataan area yang luas bagi keperluan industri manufaktur.”

 

(HP)