Mempercantik Interior Dengan Hydrographics Printing

led-bus

Saat kita berbicara mengenai transportasi masal. seperti bus, tuntutan konsumen semakin tinggi. Penumpang pada saat ini tidak hanya menuntut keamanan dan pelayanan saja, faktor kenyamanan menjadi faktor utama yang dipertimbangkan oleh penumpang.

Kenyamanan suatu transportasi publik dipengaruhi oleh kebersihan, suasana dan keindahan. Faktor keindahan adalah sesuatu yang abstrak, namun para penumpang tentunya akan lebih menikmati suasana perjalanan apabila mereka merasakan adanya ornamen-ornamen indah yang menyejukkan mata sepanjang perjalanan yang melelahkan. Akan berbeda sekali bila para penumpang disuguhi suasana yang monoton, bahkan cenderung melelahkan, misalnya dengan disain interior yang kaku dan berwarna suram.

Untuk memperindah interior kendaraan, saat ini berkembang metode yang dinamakan Hydrographics Printing. Hydrographics Printing merupakan metode untuk memindahkan suatu disain cetakan pada suatu bentuk 3 dimensi. Proses Hydrographics dapat diterapkan pada berbagai jenis material seperti logam, plastik, kaca, kayu, dll.

rim_transfer

Proses hydrographics printing secara luas digunakan untuk menghias item-item yang meliputi seluruh bagian kendaraan baik interior maupun eksterior. Dalam aplikasi operasional peralatan berat hydrographics printing bisa digunakan untuk membuat identitas perusahaan, seperti helm  atau logo dan nama perusahaan pada body alat berat. lainnya, maupun untuk memperindah ruangan bekerja karyawan. Film dapat diterapkan untuk semua jenis material termasuk plastik, fiberglass, kayu, keramik, dan logam.Hampir tidak ada batasan benda yang dapat dilakukan proses hydrographics printing, asalkan benda tersebut dapat dicelupkan di air dan dapat dicat menggunakan teknik pengecatan biasa, maka hydrographics printing dapat diterapkan.

Dalam proses ini, benda yang akan dicetak diberikan perlakuan awal dan diberikan pelapis dasar. Gambar grafis yang akan ditransfer dicetak pada suatu film yang terbuat dari polivinil alcohol, yang dicetak dengan cara pembenaman. Disain grafis pada film ini kemudian ditransfer pada benda yang akan dicetak, yang diapungkan pada permukaan air.

water_transfer

Setelah itu zat kimia pengaktif disemprotkan pada film untuk memecahkan menjadi cairan serta mengaktifkan zat perekat. Benda kemudian dimasukkan ke dalam bak air melalui lapisan tinta yang mengambang. Lapisan tinta bersama dengan polivinil alcohol kemudian membungkus dan menempel pada benda. Sifat adhesif dari zat pengaktif akan bereaksi dengan lapisan dasar pada benda, sehingga tinta dapat menempel dengan baik.

Dengan proses hydrographics printing ini, anda dapat mencetak disain apapun pada hampir semua material dan menghasilkan cetakan yang sesuai yang anda inginkan.

IMG_20160308_132554hydrographics

Anda ingin mencetak logo atau nama perusahaan pada bus, truk atau alat berat anda? Atau anda ingin memperindah interior kendaraan pribadi anda? Hubungi :

‘HN’ Hydrographics Arts

Telp. : 083871556562

Pin BB : 22770359

 

(ES)

Leave a Comment