Events

Memperkenalkan Berbagai Produk dan Layanan, PT. DSL Indonesia Menggelar Road Show Bagi Industri-Industri di Karawang

Karawang merupakan salah satu daerah industri yang sedang berkembang dengan pesat. Berbagai perusahaan baik lokal maupun multinasional membuka fasilitas manufakturnya di kota yang dijuluki lumbung beras ini. Melihat peluang ini, PT. DSL Indonesia menggelar event road show yang bertajuk DSL Indonesia Road Show 2017.

Event yang berlangsung pada Selasa, 19 September 2017 ini mengambil tempat di Restoran Sindang Reret, sebuah restoran tradisional Sunda yang berlokasi di Jl. Interchange Km. 3, Karawang Barat dengan mengundang berbagai perusahaan yang berlokasi di Karawang, yang mayoritas berasal dari industri manufaktur.

Tidak saja menampilkan berbagai produk  yang diageni PT. DSL Indonesia seperti forklift dan ban, pada road show ini juga diisi dengan presentasi produk dari forklift Hyster dan ban forklift berjenis solid tyre, disamping testimoni dari customer-customer PT. DSL Indonesia.

Menurut Puntin Kulmongkon, President Director PT. DSL Indonesia, tujuan dari roadshow ini adalah untuk mendekatkan PT. DSL Indonesia dengan customer-customernya yang berada di wilayah Karawang dan Cikarang. Selain itu, dengan roadshow ini dapat menimbulkan ‘awareness’ terhadap produk-produk yang dipasarkan PT. DSL Indonesia. Pada tahun 2017, PT. DSL Indonesia mengadakan roadshow di 3 kota: Tangerang, Karawang/Cikarang dan Pekanbaru.

Lebih lanjut Puntin menjelaskan berbagai produk PT. DSL Indonesia memiliki kelebihan dibanding produk sejenis dari merek-merek lain. Sebagai contoh, forklift Hyster yang merupakan produk utama PT. DSL. Produk asal AS ini memiliki kualitas yang tidak terbantahkan. Kualitas prima ini didukung oleh ketersedian spare part yang memadai dan tim service yang tersertifikasi. Untuk memberikan layanan service, PT. DSL Indonesia memiliki policy 3Q (Quick Response, Quick Repair, Quality Repair).

Respon yang cepat dan berkualitas dari tim after sales service PT. DSL Indonesia diamini oleh salah seorang peserta, Arya Sukmana dari Bagian Warehouse PT. Surya Rainbow Container, yang menyatakan kepuasannya karena setiap permasalahan unit forklift dieksekusi oleh tim mekanik PT. DSL Indonesia dengan cepat. Perjanjiannya dengan PT. DSL Indonesia, setiap problem unit akan dieksekusi tidak lebih dari 1×24 jam, namun tim DSL Indonesia sudah mengeksekusi dalam waktu rata-rata 6 jam saja. Selain itu, mekanik PT. DSL Indonesia juga dinilainya mampu mengambil keputusan dengan cepat, bila terjadi masalah maka mekanik akan mengupayakan penggantian spare part terlebih dulu untuk mengatasi masalah.

Disamping itu, PT. Surya Rainbow merasa puas dengan forklift Hyster karena konsumsi bahan bakarnya rendah, emisinya pun rendah sehingga gas pembakaran tidak mengotori udara.


Beberapa peserta roadshow juga menyampaikan kepuasannya terhadap forklift Hyster karena usia pakainya cukup panjang. Salah satu peserta bahkan memberikan testimoninya, di perusahaan tempatnya bekerja menggunakan 3 forklift Hyster sejak tahun 1996 dan sampai sekarang ketiga forklift masih bekerja dengan baik.

Roadshow ini juga menjadi ajang saling tukar menukar informasi antar sesama customer maupun dengan tim DSL Indonesia. Pada roadshow ini, PT. DSL Indonesia memberikan berbagai promo menarik.

 

(ES)