Menargetkan Menguasai Pasar Kendaraan Niaga 50 Persen, Fuso Super Great V Spider Diluncurkan

Perhelatan akbar otomotif Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIASS) 2018 yang berlangsung dari 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan ternyata tidak melulu diisi oleh kendaraan-kendaraan penumpang. Di antara deretan kendaraan penumpang yang terlihat elegan terlihat juga kendaraan-kendaraan komersial yang berpenampilan ‘sangar’.

Salah satu kendaraan komersial yang cukup membetot perhatian pengunjung adalah Mitsubishi Fuso Super Great V Spider. Betapa tidak, selain warnanya yang merupakan kombinasi merah dan hitam yang membuatnya terkesan ‘macho’, truk ini juga terlihat berbeda dibanding truk-truk lain yang berpartisipasi di ajang pameran otomotif ini, apalagi deretan lengan-lengan yang dilengkapi beragam attachment bak laba-laba (spider).

Truk Spider ini ditampilkan di GIIAS 2018 oleh distributor resmi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Truk yang menggunakan 4 outrigger di kanan dan kiri untuk menjaga keseimbangannya ini merefleksikan konsep “Absolute Profesional” yang diusung Mitsubishi Fuso di Indonesia terkait profesionalisme dalam produk, layanan dan komunikasi sekaligus menunjukan komitmen Fuso dalam pembangunan di masa depan.

Melalui tema tersebut, Mitsubishi Fuso menargetkan bisa menguasai pangsa pasar kendaraan niaga 50 persen.Target tersebut tidak lantas dicapai dengan strategi kosong. Pembaruan pada lini produk truk Fuso menjadi salah satu kekuatannya, dimana Super Great V Spider menjadi motornya.

Super Great V Spider menggunakan mesin 6R10 (T8) diesel, dengan output 338 kW (460 PS)/1800 rpm, 2500Nm (255 kgfm)/1200 rpm serta transmisi 12 speed INOMAT-II (Mechanical Automatic Transmission).

“Dengan dilengkapi beragam lengan-lengan yang dilengkapi attachment, truk spider ini merefleksikan kesan multifungsi, andal dan kendaraan kerja yang bertenaga serta menunjukkan profesionalisme Mitsubishi Fuso. Begitulah alasan kami menampilkan Spider, jadi ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini,” kata President Director KTB, Atsushi Kurita di ICE BSD, Tangerang Selatan, kepada para awak media. “KTB ingin menciptakan kondisi konsumen dapat terhubung dengan Mitsubishi Fuso kapanpun dan dimanapun untuk mendapat informasi terbaru dan dukungan layanan,” tutup Kurita.

Sayangnya, truk dengan aplikasi semacam ini masih belum dipasarkan karena memerlukan penyempurnaan lagi. Sebagai informasi, Super Great V Spider ini sendiri pertama kali tampil dalam gelaran Tokyo Motor Show 2015 lalu.

Selama GIIAS 2018, pengunjung juga bisa menikmati deretan truk medium terbaru dari Mitsubishi yaitu Fuso Fighter series yang ditawarkan dalam lima varian berbeda untuk penggunaan di berbagai sektor. Varian ini menjadi portofolio baru Mitsubishi di segmen truk medium. Varian ini dibekali dengan teknologi Common Rail yang bisa disesuaikan dengan standar Euro 4 di masa mendatang.

(TM)

Leave a Comment