Business & Profile

Mendukung Pembangunan Infrastruktur, PT. SH Machinery Indonesia Berfokus Pada Distribusi dan After Sales Support Crawler Crane Kobelco di Indonesia

Pembangunan infrastruktur sedang giat-giatnya dilakukan di Indonesia. Dibawah pemerintahan Presiden Jokowi berbagai ketertinggalan Indonesia selama ini berusaha dikejar untuk mengejar harapan Indonesia menjadi salah satu negara maju di dunia. Sebagai salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, sarana infrastruktur menjadi kunci untuk menggerakkan roda perekonomian. Dengan giatnya pembangunan infrastruktur, diperlukan berbagai alat berat penunjang berbagai pekerjaan infrastruktur, yang salah satunya adalah crane.

Melihat luasnya pasar crane di Indonesia. PT. SH Machinery Indonesia, yang memfokuskan pada pemasaran dan layanan purna jual berbagai merek crane terkemuka, menjadikan crane Kobelco sebagai fokus utamanya. Hal ini disampaikan oleh Tandri Sutarno, Sales Manager PT. SH Machinery Indonesia pada sebuah kesempatan kepada Equipina.

sin_heng_machinery_indonesia_equipina

PT. SH Machinery Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari Sin Heng Heavy Machinery Limited, sebuah grup perusahaan alat berat dengan fokus berbagai produk crane, yang berbasis di Singapura. Sebagai informasi, Sin Heng telah berekspansi ke berbagai negara meliputi Malaysia, Vietnam, Myanmar, Hongkong, termasuk Indonesia. Sin Heng juga telah tercatat pada Bursa Efek Singapura.

Walaupun terhitung sebagai perusahaan baru di Indonesia, namun induk perusahaannya, Sin Heng Heavy Machinery Limited, sudah malang melintang di bisnis alat angkat ini. Berdiri pada tahun 1969 di Singapura, berbagai proyek penting di Singapura dan berbagai negara di Asia Tenggara telah ditangani Sin Heng yang juga mengembangkan bisnis rental ini. Sebut saja Pan-Island Expressway, Central Expressway, Marina Coastal Expressway, Flyover National University of Singapore, Exxonmobil SPT Project, Google Data Centre Project, Thomson-East Coast MRT Line atau Changi Airport Terminal 5 di Singapura, Pengerang Integrated Petroleum Complex di Malaysia, Noi Bai International Airport dan Son Duong Deepwater Seaport di Vietnam, maupun proyek pengembangan Yangon International Airport di Myanmar.

Tidak heran, dengan portfolio yang seabrek ini, Sin Heng dipercaya berbagai brand crane terkemuka. Yang terakhir, pada 1 Januari 2016, PT. SH Machinery Indonesia ditunjuk oleh Manitowoc, pabrikan crane terkemuka asal AS, sebagai authorized distributor di Indonesia untuk salah satu produknya, Grove. Sebelumnya, Sin Heng telah lama menjalin relasi dengan Kobelco, sebagai distributor dari berbagai crane Kobelco.

Namun tidak hanya Grove dan Kobelco saja, PT. SH Machinery Indonesia juga mengageni berbagai merek crane di line product-nya, yaitu Kato dengan produk-produk mobile crane-nya, Mighty Crane dengan produk-produk mini crawler crane-nya, Arcomet dengan produk-produk tower crane dan self-erecting crane.

sin_heng_machinery_indonesia_equipina_1

Tandri menjelaskan, Sin Heng merupakan salah satu dari distributor terbesar dari crane Kobelco secara global. Setiap tahunnya Sin Heng melakukan pembelian crane-crane Kobelco dalam jumlah besar. Tidak heran karena volume pembeliannya yang besar, Sin Heng mendapat keistimewaan dari Kobelco, dimana harga perolehan crane-crane Kobelco lebih rendah, termasuk di Indonesia. Tandri menjamin harga crane-crane Kobelco yang ditawarkannya lebih murah, bahkan jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan yang juga dikenal memasarkan crane Kobelco di Indonesia.

Tidak hanya itu, dengan penerapan aturan impor yang ketat sekarang ini, banyak distributor yang mengalami kesulitan untuk memasukkan produk-produk ke Indonesia, termasuk crane-crane Kobelco. Namun PT. SH Machinery Indonesia yang didukung induknya, Sin Heng memiliki izin impor yang lengkap serta pengalaman, sehingga urusan impor ini tidak menjadi masalah bagi PT. SH Machinery Indonesia.

Tandri menambahkan, PT. SH Machinery Indonesia juga sangat menaruh perhatian terhadap after sales service. “Kami memiliki stok spare part yang sangat cukup dengan tim service yang siap mendukung crane-crane Kobelco yang dimiliki customer.” Situasi saat ini, banyak customer pemilik crane Kobelco yang belum mengetahui bahwa PT. SH Machinery Indonesia merupakan dealer dari crane-crane Kobelco di Indonesia. “Selama ini banyak customer pemilik crane Kobelco yang mengalami kesulitan mendapatkan after sales support dari crane-crane Kobelco mereka akhirnya membiarkan crane-crane itu rusak. PT. SH Machinery Indonesia hadir untuk menjawab kebutuhan mereka.” tutup Tandri.

Untuk informasi crane Kobelco, spare part dan service, hubungi:

PT. SH Machinery Indonesia
Komplek Ruko Graha Boulevard Blok A No. 28
Gading Serpong, Tangerang 15810
Telp. : 021 – 2900 9788
Fax : 021 – 2900 9789

Contact Person :
Tandri Sutarno (Sales Manager)
Telp. : 021 – 2900 9786
Mobile : 0815 8460 3819
Email : sales1@sinheng.co.id
Website : www.sinheng.co.id

 

(ES)