News

Menggelar Global Excellent Operator Program, XCMG Berkomitmen Untuk Meningkatkan Karir Profesional Operator

Produsen alat berat terkemuka dunia, XCMG, memulai program Global Excellent Operator yang ke-5. Ini merupakan program training global bagi operator alat berat dari berbagai perusahaan untuk meningkatkan keterampilan profesionalnya dengan belajar langsung dari pakar-pakar maupun instrukturnya.

Program kali ini diikuti oleh 54 peserta yang merupakan operator-operator alat berat dari seluruh dunia. Pertama kali diadakan pada bulan Mei 2016, program Global Excellent Operator merupakan satu bagian dari kampanye untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat global : “For Better Life”.yang terdiri dari 14 proyek, termasuk program Global Excellent Operator ini. Training ini diberikan secara gratis, dimana para peserta mengikuti semua program di XCMG Technician College, sebuah institusi pelatihan berbasis mekanikal pertama di China.

Trainees from nine countries have joined a series of training sessions led by experienced experts and instructors of XCMG. (PRNewsfoto/XCMG)

Dalam sambutannya, Chairman XCMG, Wang Min menyatakan, “Program ini merupakan satu dari sekian komitmen jangka panjang XCMG untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat global. Kami ingin memberikan pelatihan yang komprehensif bagi individu-individu yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dalam segala aspek pengoperasian alat berat. Kami juga ingin mengedukasi mereka menjadi warga yang bertanggung jawab di lingkungan mereka dimana mereka bisa menunjukan cinta kasih dan tanggung jawab.”

Pada program kali ini, kelas pelatihan dibagi menjadi 2 grup, dimana satu grup berfokus pada excavator dan grup yang lain pada rotary drill. Kelas pelatihan berlangsung selama 8 sampai dengan 53 hari, dimana para peserta mempelajari bebagai hal seperti prinsip-prinsip mechanical engineering, aplikasi-aplikasi alat berat pada  konstruksi di berbagai situasi dan pemeliharaan alat berat. Mereka juga belajar mengenai budaya perusahaan XCMG dan berpartisipasi pada kompetisi team-building serta berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Salah seorang peserta perwakilan dari Anhui Machinery Sales Co. Ltd. Zhao Yunfei, menyatakan, “Training ini merupakan program training pengoperasian alat berat yang paling praktis yang pernah saya ikuti. Instruktur-instruktur profesionalnya mampu menggabungkan teori dengan praktek sehari-hari. XCMG secara nyata menginspirasi kami melalui semangat inovasinya.”

Peserta lain yang berusia 54 tahun, Zhao Zhili, yang merupakan peserta paling tua di program kali ini mengungkapkan perasaannya, “Saya tidak memiliki pengetahuan sedikitpun mengenai sistem hidraulik, tapi disini instruktur-instrukturnya mampu menjelaskan semua dengan kesabaran dan membimbing saya tahap demi tahap dalam pengoperasian alat berat. Saya merasa bersyukur untuk semua pengalaman berharga yang diajarkan kepada kami.”

Sejauh ini, program Global Excellent Operator telah melatih sebanyak 207 orang operator alat berat dan 169 orang service engineer dari berbagai negara. Selain itu, XCMG juga telah bekerjasama dengan 54 dealer dari berbagai negara dan sekolah kejuruan lokal di China dalam mengadakan workshop-workshop pelatihan untuk pemeliharaan alat berat di tempat mereka.

 

(TP)