News

Menggelar Program Magang, XCMG Mempersiapkan Pemimpin Masa Depan Industri Alat Berat

Lima orang peserta magang dari berbagai negara mengikuti program magang yang diselenggarakan oleh XCMG. Para peserta program yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini mengikuti sebuah proyek  yang dinamakan”One Week CEO” dimana peserta diajak untuk menyelami perspektif tanggung jawab seorang CEO di kantor pusat XCMG di Zuzhou, Tiongkok.

Kelima peserta magang yang berasal dari AS, Polandia, Rusia, Malaysia dan Nigeria ini telah lolos melalui tahap seleksi yang diikuti lebih dari 20.000 pelamar yang berasal dari 58 negara dan wilayah. Jumlah ini meningkat secara signifikan dibanding 2 program sebelumnya.

“Dengan program satu minggu ini, para peserta diajak untuk mengalami sendiri keseluruhan proses bisnis yang ada di XCMG secara langsung, mulai dari marketing sampai dengan produksi yang menghasilkan produk-produk alat berat berkualitas tinggi bagi customer-customer XCMG secara internasional, bagaimana mengelola sebuah program R&D berkelas dunia, semua ini dilihat dari kacamata bisnis”, jelas Liu Jiansen, Assistant President XCMG dan General Manager Import & Export Co. Ltd. XCMG.

Liu menambahkan, “Kami percaya 5 CEO masa depan ini telah mendapatkan pengetahuan dan inspirasi setelah mengikuti semua proses manufaktur dengan teknologi yang inovatif dan semangat kewirausahaan secara langsung.”

Dengan mengedepankan pengembangan jiwa kepemimpinan dan profesionalitas, program ini memberikan kesempatan kepada peserta magang untuk mendapatkan wawasan tentang operasional sehari-hari di XCMG. Para peserta diajak mengikuti simulasi negosiasi marketing tingkat internasional dengan tema “Belt and Road”, disamping bertukar ide bisnis pada sebuah topik yang terdiri dari research and development (R&D) tingkat global, serta proses transformasi intelligent manufacturing (IM) bersama Wang Min, Chairman dan President XCMG dan delapan CEO XCMG dan anak-anak perusahaannya.

Para peserta juga diajak mengunjungi fasilitas bangunan pabrik alat berat terbesar di dunia dan laboratorium vibration and noise terbesar di Asia. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk mengoperasikan alat berat, termasuk di antaranya mencoba mengoperasikan sebuah wheel loader terbesar yang diproduksi Tiongkok, LW1200K, serta mempelajari cara pengoperasian printer 3D untuk pembuatan prototype alat berat di pusat R&D.

Program magang ini pertama kali diadakan pada Januari 2016, untuk memberikan kesempatan kepada perwakilan dari berbagai perusahaan di seluruh dunia untuk mempelajari berbagai hal dari XCMG dengan inovasi teknologi dan pengaruhnya secara global, disamping mengembangkan pertukaran informasi secara internasional dan mempromosikan kultur Tiongkok pada industri alat berat.

 

(TP)

Leave a Reply