Menorehkan Kesuksesan, Pameran CHINAPLAS di Shanghai Dikunjungi 180.701 Orang

Setelah berlangsung selama empat hari, yang dimulai pada 27 April 2018 di Shanghai, Pameran CHINAPLAS mencatat hasil luar biasa dari sisi jumlah pengunjung. Cuaca hujan sebelum pembukaan acara yang telah berlangsung untuk ke-32 kalinya ini tidak menghambat antusiasme pengunjung, yang terinspirasi oleh manufaktur cerdas, material-material inovatif, dan solusi ramah lingkungan. Sebanyak 180.701 pembeli profesional dari seluruh dunia mengunjungi CHINAPLAS selama empat hari di lokasi yang baru, Pameran Nasional dan Convention Centre (NECC), Shanghai, Tiongkok. CHINAPLAS 2018 mencatat jumlah pengunjung tertinggi dalam sejarah, dan sekaligus menorehkan rekor baru dalam sisi ruang pameran.

Rekor Jumlah Pengunjung

CHINAPLAS 2018 berhasil menarik 180.701 pembeli profesional. Jumlah pengunjung luar negeri mencapai 47.900, terhitung 26,5% dari total pengunjung. Mereka berasal dari 150 negara dan wilayah, termasuk Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Korea, Rusia, Taiwan, Thailand, Turki, AS, Vietnam, dan Amerika Serikat. Dibandingkan dengan pameran di Shanghai dua tahun yang lalu (sebelumnya di Pudong), jumlah pengunjung kali ini meningkat secara signifikan yaitu 21,6%. Jumlah pengunjung ini juga mengalami peningkatan 16,4% dibandingkan dengan pameran sebelumnya yang berlangsung di Guangzhou.

CHINAPLAS 2018CHINAPLAS 2017CHINAPLAS 2016
Jumlah pengunjung180,701155,258148,575
Pengunjung luar negeri 47,900 [26.5%] 40,048 [25.8%] 39,454 [26.6%]
Pertumbuhan (CPS18 vs. CPS17)16.4%
Pertumbuhan (CPS18 vs. CPS16)21.6%

Ada Leung, General Manager dari CHINAPLAS organizer Adsale Exhibition Services Ltd., sangat gembira dengan pencapaian ini. “Saya belum pernah melihat pengunjung sebanyak ini sebelumnya,” katanya. “Sebagian besar peserta pameran kami puas dengan hasilnya,” tambah Leung.

Rekor Baru Untuk Ruang Pameran

CHINAPLAS 2018 merupakan debut pameran yang selanjutnya akan diadakan di NECC. Di lokasi yang baru ini memungkinkan penyelenggara untuk mengakomodir permintaan ruang booth yang lebih memadai. Dengan lokasi NECC yang jauh lebih luas, CHINAPLAS menciptakan rekor baru untuk ruang pameran dalam 32 tahun sejarah penyelenggaraan acara ini. Area pameran meliputi luas 340.000 meter persegi, yang mengalami penambahan luas 100.000 meter persegi dibandingkan dengan pameran sebelumnya di Shanghai yang berlangsung dua tahun yang lalu. Ada 3948 pemimpin pasar yang memamerkan dan menawarkan solusi mutakhir ke panggung tingkat dunia selama berlangsungnya pameran.

Sejak 2012, CHINAPLAS sudah menghadapi masalah kekurangan ruang pameran. Ketika pameran berlangsung di Shanghai New International Expo Center di Pudong, semua ruang pameran telah habis. Tim CHINAPLAS membutuhkan waktu dua tahun untuk memindahkan lokasi penyelenggaraan CHINAPLAS ke lokasi yang baru.

“Dengan kepindahan ke NECC, CHINAPLAS tahun ini menandai tonggak baru dalam sejarahnya,” kata Leung. “Bagi orang luar, banyak yang mungkin berpikir bahwa keberhasilan CHINAPLAS datang dengan mudah karena pameran ini telah matang. Tapi kita semua tahu ini bukan masalahnya. Pencapaian pertunjukan CHINAPLAS adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, upaya untuk peningkatan berkelanjutan, kepekaan terhadap kebutuhan pasar, kreativitas dan kolaborasi tanpa batas di antara tim internal dan dengan mitra kerjasama kami yang berbeda. 24 bulan terakhir adalah masa yang sangat sulit, tetapi kami telah berhasil meraih hasil positif, ”katanya. “Pengunjung puas dengan pengaturan zona tematik, karena mereka dapat lebih mudah menemukan kelompok pameran yang sesuai dengan minat khusus mereka.”

Di CHINAPLAS 2018, pengunjung tidak hanya bertemu hampir 4.000 peserta pameran yang memamerkan produk dan layanan canggih mereka, tetapi pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam sejumlah acara yang menarik. Ini termasuk “Konferensi Industri 4.0 3”, “Tech Talk”, “Medical Plastics Connect” dan “CMF Inspiration for Design x Innovation”. Acara-acara ini dapat diterima dengan baik oleh pengunjung dan hasil ini terlihat dari sebagian besar sesi yang dipenuhi pengunjung. Selain itu, ada lebih dari 120 peluncuran produk global atau Asia di CHINAPLAS 2018, yang membantu menginspirasi pengunjung dengan ide baru dari pameran dagang berorientasi teknologi ini. Pameran berikutnya akan dilangsungkan di Guangzhou pada tanggal 21-24 Mei 2019. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.ChinaplasOnline.com.

(LK)

Leave a Comment