Mobile Pressing Tyre, Solusi Penggantian Ban Forklift Tanpa Repot Dari PT. DSL Indonesia

Bagi sebuah perusahaan yang sangat mengandalkan forklift bagi kegiatan operasionalnya, misalnya sebuah perusahaan manufaktur, peranan forklift menjadi sangat vital. Forklift sangat penting peranannya untuk memindahkan berbagai material dan produk yang berat dari satu tempat ke tempat lainnya untuk menjaga kelangsungan keseluruhan proses produksi. Apa yang akan terjadi jika forklift yang dimiliki mengalami kendala, tentunya akan terjadi penumpukan material yang membuat suatu proses terhambat dan akhirnya berpengaruh terhadap keseluruhan proses.

Forklift yang bekerja terus menerus rentan mengalami berbagai masalah. Sedikit saja permasalahan misalnya ban, akan bisa mempengaruhi kemampuan operasi. Bagusnya saat ini forklift banyak menggunakan ban mati alias solid tyre yang mengurangi resiko terjadinya permasalahan ban, khususnya bagi forklift-forklift yang biasa bekerja di area yang berbahaya seperti banyak material tajam yang bertebaran di area kerja forklift. Namun begitupun tidak membuat forklift terbebas dari permasalahan ban. Masalah akan timbul ketika ban forklift mengalami keausan dan harus diganti, penggantian ban forklift akan menimbulkan permasalahan tersendiri. Tidak hanya dari segi kerepotannya, namun juga dari kemungkinan hilangnya waktu bekerja forklift.

Namun kerepotan itu tidak akan terjadi bila Anda menggunakan layanan Mobile Pressing Tyre dari PT. DSL Indonesia. PT. DSL Indonesia adalah sebuah perusahaan yang berfokus pada pemasaran berbagai merek peralatan material handling seperti forklift bagi berbagai industri. Tidak hanya memasarkan forklift, PT. DSL Indonesia juga memasarkan berbagai kebutuhan forklift, seperti solid tyre berikut pemasangannya.

Baca juga:
Merambah Bisnis Material Handling Dengan Komitmen
Solid Tyre Traxter – Bila Harga, Daya Tahan dan Kenyamanan Menjadi Pertimbangan Bagi Ban Forklift Anda

Layanan Mobile Pressing Tyre adalah layanan penggantian ban forklift di lokasi Anda. Tim mekanik dari PT. DSL Indonesia akan mendatangi lokasi forklift berada, mengganti ban sekaligus melakukan pressing dengan pressing machine dan memasang kembali ban forklift dan forklift pun siap beroperasi kembali. Untuk melakukan penggantian dan pressing ban forklift, tim mekanik PT. DSL Indonesia dilengkapi mobil yang mengangkut sebuah pressing machine berikut dengan berbagai tools yang memadai.

mobile_pressing_tyre_pt_dsl_indonesia_equipina

Menariknya, layanan Mobile Pressing Tyre ini merupakan layanan free of charge, alias tidak ada biaya yang dibebankan kepada customer. Namun, Anda harus membeli solid tyre dari PT. DSL Indonesia dan lokasi yang bisa dilayani adalah di seputar Jabodetabek, serta Pekanbaru, Riau. PT. DSL Indonesia memegang keagenan berbagai brand solid tyre bagi forklift, yaitu Elastomeric, Callon, Supertrak, Kumakai dan Traxter.

Yang juga perlu diperhatikan adalah, penggantian ban forklift yang bisa menggunakan layanan Mobile Pressing Tyre ini adalah forklift-forklift yang maksimum kapasitasnya 3 ton. Untuk forklift-forklift dengan kapasitas di atas 3 ton, penggantian dan pressing bannya harus dilakukan di workshop-workshop PT. DSL Indonesia. Ada 3 lokasi workshop yang dijadikan lokasi penggantian dan pressing ban forklift di atas 3 ton, yaitu Legok, Cikarang dan Pekanbaru.

Sama seperti layanan Mobile Pressing Tyre, untuk penggantian dan pressing solid tyre di workshop-workshop PT. DSL Indonesia tidak dikenai biaya. Perbedaaanya hanya dari sisi waktu, untuk penggantian dan pressing dengan layanan Mobile Pressing Tyre, memakan waktu maksimum 2 jam, artinya hanya selama 2 jam forklift tidak bisa dioperasikan. Untuk layanan di workshop-workshop PT. DSL Indonesia waktu yang dibutuhkan tentunya lebih lama, PT. DSL Indonesia berkomitmen waktu penggantian ban di workshop-workshop PT. DSL Indonesia tidak akan melebihi 24 jam.

Hal yang juga sangat menarik dari layanan Mobile Pressing Tyre ini, Anda bisa menentukan waktu penggantiannya dengan fleksibel. Misalkan Anda membeli 3 buah ban forklift, dimana 1 ban langsung diganti, sementara untuk 2 ban yang lain Anda simpan sebagai backup. Saat Anda akan mengganti ban forklift yang lain dengan menggunakan ban backup yang ada di dalam stok Anda, Anda tetap bisa menggunakan layanan Mobile Pressing Tyre tanpa dikenakan biaya.

mobile_pressing_tyre_pt_dsl_indonesia_equipina_1

Setiap penggantian dan pressing solid tyre oleh PT. DSL Indonesia dilakukan oleh mekanik-mekanik berpengalaman yang telah mendapatkan training-training profesional. Semua solid tyre yang dipasarkan PT. DSL Indonesia mendapatkan warranty selama 12 bulan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT. DSL Indonesia
Head Office : Telp. 021 – 2987 1377, Fax 021 – 2987 1381
Cikarang Office : Telp. 021 – 2908 0376, Fax 021 – 2908 0375
Pekanbaru Office : Telp. 0761 – 27686, Fax 0761 – 27686
Email : info_dslindo@dilok-ap.com
Website : www.dslindonesia.com

 

(ES)

Leave a Comment