Peluncuran Volvo Excavator EC200D di Yogyakarta

Setelah sekian lama dinanti akhirnya EC200D secara resmi diluncurkan di Yogyakarta pada tanggal 9 Maret 2018.
Lebih dari 100 orang (yang terdiri dari customer, dealers, mitra bisnis, dan Volvo) hadir dalam acara EC200D Grand Launch tersebut.

Sebelumnya para undangan juga berkesempatan menikmati berbagai kegiatan yang telah disiapkan:
• Tour ke Keraton dan Pusat Kerajinan Perak Kotagede
• Makan malam di Prambanan serta menonton sendratari Ramayana
• Off-road Tour di Merapi menggunakan Jeep

Dan akhirnya tanggal 9 Maret 2018 dilakukan proses peluncuran dan dilanjutkan dengan product walk-around. Para undangan tampak antusias untuk mengetahui spesifikasi EC200D serta melihat unitnya secara langsung.

Kemudian acara berlanjut dengan gala dinner disertai hiburan serta diselingi dengan informasi dari MNC Leasing mengenai program pembiayaan EC200D dengan grace period 3 bulan serta biaya asuransi yang menarik. Di samping itu dilakukan juga penyerahan plakat sebagai bentuk apresiasi dari Volvo kepada salah satu customer yang membeli 10 unit EC200D secara sekaligus.

EC200D sendiri merupakan produk yang dirancang khusus untuk mampu menangani berbagai pekerjaan dan mengatasi berbagai tantangan yang hadir di kawasan Asia Tenggara, terutama Indonesia. “EC200D merupakan produk terbaru kami di kelas 20 ton yang lahir setelah proses R&D bertahun-tahun yang kami lakukan di kawasan Asia Tenggara. Hari ini kami meluncurkan produk ini di Yogyakarta juga sebagai bentuk komitmen kami untuk bersama-sama membangun Indonesia,” jelas Presiden Direktur Volvo Construction Equipment Edouard Savelli.

Lebih lanjut, Gerrit Lambert selaku Direktur Marketing Volvo Construction Equipment juga menjelaskan bahwa EC200D mengutamakan cycle time yang lebih cepat, sehingga dapat menjamin profitabilitas para pelanggan.

“Kami menyadari bahwa pelanggan kami membutuhkan cycle time yang lebih cepat agar dapat bersaing dalam industri konstruksi. Di samping itu, kami juga bekerjasama dengan PT IndoTruck Utama untuk layanan purna jual di area Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara dan Papua serta PT Intraco Penta Prima Servis untuk area Kalimantan, Sulawesi dan Maluku selain itu kami juga memiliki layanan Indonesia Call Center,” tutup Gerrit.

(BW)

Leave a Comment