Business & Profile

Penzstar, Bintangnya Pelumas Alat Berat

Bagi alat berat, pelumas merupakan satu salah satu faktor penting untuk mempertahankan kinerja alat berat tetap prima. Namun memilih oli yang sesuai bagi alat berat tidak mudah karena ada faktor kualitas dan harga yang harus dipertimbangkan. Memilih membeli oli rekomendasi pabrikan alat berat memang terjamin secara kualitas, namun sudah bukan rahasia umum kalau harga oli rekomendasi merek ini lebih tinggi dari harga oli komersial. Memilih membeli oli komersial yang banyak beredar di pasaran dengan harga yang murah juga memiliki resiko, karena tidak mustahil oli tersebut adalah oli oplosan. Alih-alih mendapatkan harga murah malah akhirnya harus mengeluarkan biaya besar untuk perbaikan alat berat.

Jika pertimbangannya adalah kualitas dengan harga, Penzstar adalah merek oli yang perlu dipertimbangkan bagi kebutuhan pelumasan alat berat Anda. Oli produksi asli Indonesia ini memiliki kualitas yang memenuhi standar internasional dan walaupun memiliki kualitas yang tinggi, harganya cukup bersahabat.

Awal mulanya Penzstar dimulai pada tahun 1995, dengan berdirinya PT. Dirgantara Panca Persada di Bandar Lampung. Pada tahun yang sama perusahaan baru ini ditunjuk sebagai distributor dari sebuah merek oli terkemuka. Pada tahun 2007, berdirilah PT. Pezstar Panca Persada di Jakarta. Pada tahun 2009, PT. Lumasindo Perkasa mulai memproduksi pelumas dengan merek Pezstar sampai dengan sekarang.

Penzstar dapat menghasilkan oli dengan kualitas terbaik karena menggunakan base oil dan additive dari perusahaan-perusahaan minyak yang dianggap terbaik di dunia. Base oil yang digunakan berkategori Hydrate G II. Proses pencampuran bahan baku dilakukan di blending plant-nya yang cukup besar di daerah Dadap, Jakarta Utara dengan Semi-Automatic Batch Blending System, dimana pelumas Penzstar yang dihasilkan harus melalui serangkaian uji laboratorium sebelum dilaporkan secara global. Oli-oli yang diproduksi disimpan di tangki-tangki milik sendiri, sehingga terjamin kualitas dan kemurniannya. Oli-oli ini kemudian dikemas pada kemasan yang beragam untuk kemudian siap dipasarkan.

Line product dari Penzstar terbagi menjadi 3 kategori utama, yaitu pelumas otomotif, pelumas industrial dan grease. Untuk alat berat, ada 8 jenis pelumas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, meliputi Penzstar GL-5 Series, Pezstar GL-4 Series, Penzstar Supreme Platinum, Penzstar Supreme Life Series, Penzstar Supreme Gold, Penzstar Hydra Fluid Series, Penzstar Therma Heat Trans dan Penzstar Maxol Gear Series.

penzstar_equipina_1

Yang sangat menarik, Penzstar dapat menyesuaikan spesifikasi oli yang dibutuhkan sebuah merek alat berat. Misalkan Anda memiliki alat berat bermerek A, maka Penzstar bisa memproduksi oli yang sesuai denganspesifikasi pabrik, asalkan Anda bisa menunjukkan spesifikasi oli yang dipersyaratkan pabrikan. Dengan berbagai peralatan dan fasilitas yang dimilikinya, termasuk fasilitas laboratorium dengan peralatan yang lengkap dan canggih, plus dengan tim lubricant engineer yang sangat berpengalaman, Penzstar bisa memproduksi oli yang sesuai dengan persyaratan. Bahkan jika Anda menginginkan spesifikasi lebih tinggi dari yang dipersyaratkan, Penzstar bisa memenuhi permintaan Anda tersebut.

Tidak hanya memproduksi dan menjual produk-produk pelumasnya, Penzstar pun memberikan support kepada pelanggan-pelanggannya dengan program Routine Oil  Monitoring Analysis (ROMA) pada pelanggan yang menggunakan pelumas Penzstar. Dengan program ROMA ini Penzstar memberikan konsultasi dan pelatihan untuk pemakaian pelumas yang baik dan efisien, dimana tujuannya untuk menunjang kinerja mesin dan pealatan yang optimal. Program ROMA juga dapat memberikan informasi teknis yang akurat, dimana salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui pelumas yang digunakan masih layak pakai atau tidak, serta memberikan indikasi jika ada permasalahan dalam mesin atau peralatan seperti kebocoran dalam sistem pendingin, kontaminasi dan sebagainya, sehingga pelanggan dapat segera melakukan tindakan perbaikan yang diperlukan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

PT. Penzstar Panca Persada – Marketing Office
Komplek Pergudangan Prima Center
Jl. Pool PPD Pesing Poglar No.11
Blok B No.22 Jakarta Barat 11710
Tel : 021 5435 7777 , 01 5436 7475, 021 5437 7970
Fax : 021 5436 2222
email : pt.penzstar@yahoo.co.id
Website : www.penzstar-indonesia.com

 

(HP)

Leave a Reply