Professional, Produsen Attachment dan Spare Part Alat Berat Pertambangan Berkualitas Tinggi dan Harga Kompetitif Asal Russia

Attachment merupakan bagian yang sangat vital pada sebuah alat berat. Tanpa adanya attachment sebuah alat berat tidak bisa beroperasi, secanggih apapun alat berat itu. Pada alat berat yang beroperasi di pertambangan seperti excavator, attachment bucket yang kuat amat diperlukan mengingat setiap saat excavator itu bekerja menggali material keras dan memuatnya pada dump truck. Bisa dibayangkan yang terjadi jika bucket sebuah excavator tidak mampu bertahan lama, selain kerepotan karena harus dilakukan penggantian/perbaikan bucket dengan segera, juga akan timbul in-efficiency karena beberapa dump truck akan menunggu selama proses penggantian/perbaikan itu, yang pada akhirnya akan menyebabkan kehilangan produksi.

Pada umumnya perusahaan pertambangan akan membeli attachment seperti bucket dari Original Equipment Manufacturer (OEM)-nya. Tentu saja biaya yang harus dikeluarkan tidaklah murah. Sudah menjadi rahasia umum, produk-produk dari OEM harganya tidak murah, walaupun memiliki kualitas yang bagus. Namun, menggunakan attachment non genuine juga memiliki resiko, walaupun ditawarkan dengan harga yang lebih murah, tanpa kualitas yang baik pembelian attachment non genuine akan berpotensi menimbulkan masalah jika yang dibeli adalah attachment dengan kualitas yang rendah.

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli attachment-attachment alat berat Anda, Anda perlu mempertimbangkan attachment-attachment alat berat yang diproduksi oleh Professional, Ltd. karena selain menawarkan attachment yang berkualitas, harga yang ditawarkan untuk produk-produk attachment-nya juga cukup kompetitif.

Professional Ltd. merupakan sebuah perusahaan asal Russia yang berfokus memproduksi berbagai attachment alat berat, khususnya bagi alat berat pertambangan yang digunakan sebagai alat berat produksi. Berbagai produk attachment dengan brand Professional telah dipasarkan ke berbagai negara di dunia, mayoritas merupakan alat berat pertambangan.

Berdiri pada tahun 2005, Professional Ltd. yang berbasis di kota Ivanovo Oblast, di sebelah timur laut Moskwa ini mengawali bisnisnya sebagai penjual spare part dan komponen alat berat. Pada tahun yang sama, Professional Ltd. ditunjuk sebagai distributor produk-produk Daemo asal Korea Selatan, yang meliputi hydraulic breaker, shear dan pulverizer untuk pasar Russia.

Setahun kemudian perusahaan ini mulai membangun fasilitas fabrikasi pada area seluas 7580 m2. Pada thaun ini juga Professional ditunjuk sebagai distributor Bosch Rexroth untuk produk-produk hidraulik Bosch dan Metallurgica Valchiese S.R.L., sebuah perusahaan asal Itali untuk aksesoris alat berat seperti teeth dan adapter. Masih pada tahun yang sama Professional ditunjuk sebagai distributor produk-produk Spetstekhnika, sebuah anak perusahaan GAZ Group untuk memasarkan dan melakukan maintenance untuk produk-produk special purpose di wilayah Ivanovo, Vladimir dan Kostroma. Untuk menunjang bisnisnya dengan Spetstekhnika, Professional membangun sekaligus 5 pabrik di 5 kota yang berbeda.

Dengan telah memiliki fasilitas produksi yang memadai, di tahun berikutnya Professional mulai memproduksi bucket bagi produk-produk excavator Spetstekhnika di pabriknya di kota Kovrovets. Untuk teeth bucket yang digunakan Professional menjalin kerjasama dengan Metallurgica Valchiese, sebuah perusahaan Itali yang dikenal sebagai produsen teeth yang berkualitas. Pada tahun 2007 ini juga Professional diberikan kepercayaan oleh Spetstekhnika untuk memperluas area dealershipnya dengan mencakup wilayah Murmanks dan Karelia.

Tidak hanya terbatas pada produk-produk attachment dari merek-merek yang sudah menjalin kerjasama dengan Professional, Professional pun mulai memproduksi berbagai attachment dari berbagai merek alat berat terkemuka, tercatat attachment-attachment untuk alat berat bermerek Liebherr, Hitachi, Komatsu, Caterpillar, Terex, Hyundai, Volvo, dll mulai digarap. Tidak tanggung-tanggung, customer-customernya tidak hanya dari perusahaan-perusahaan pertambangan di Russia, melainkan juga dari berbagai negara di Eropa, Amerika, Asia, Australia dan Afrika. Strategi pemasaran yang agresif juga dibarengi dengan memperkuat basis produksinya. Tidak hanya memperbesar kapasitas pabrik-pabriknya, Professional juga sangat memperhatikan sisi kualitas dari produk-produknya.

Berbagai mesin-mesin produksi canggih dengan sistem computerized diinvestasikan, dari mesin cutting, boring, dll sampai dengan mesin-mesin portable untuk berbagai pekerjaan di lapangan (on site). Sisi logistik juga tidak luput dari perhatian Professional. Hingga saat ini, total area warehouse yang dimiliki Professional mencapai 5900 m2, dengan luas area produksi mencapai 20.000 m2.

Pada saat ini, Professional memproduksi attachment alat berat yang dibagi menjadi tiga kategori”

  • Attachment excavating equipment : mining bucket (backhoe bucket, front shovel bucket, bucket for front loader dan load and haul bucket), construction bucket (excavator bucket, front loader bucket dan backhoe loader bucket), clamp shell & grapple (log grapple, scrap grapple, digging fraple with rotator, loading grapple with rotator dan log grapple), excavator ripper, quick coupler
  • Attachment bulldozer : ripper shanks dan blade
  • Dump body for dump truck (rigid dump truck and articulated dump truck)

Untuk bucket, range produk yang diproduksi oleh Professional dari mulai 0,01 – 42 m3. Disamping itu Professional juga memproduksi berbagai boom dan arm excavator, bucket wheel loader, hydraulic breakern dengan merek ProfBreakerR, crushing bucket, dll.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk-produk attachment dari Professional, hubungi:

PT. Anugerah Multi Perkasa Indonesia
Graha Ichsan Office Building
Kebayoran Arcade III Bl. E-1 No. 22 – 23
CBD Bintaro Sektor 7
South Tangerang 15229
Banten – Indonesia

Phone/Fax : +62-21- 2952 1640 / 0811 1095 550
Email : evron at anugerahmultiperkasa.co.id
Website : www.anugerahmultiperkasa.co.id

(ES)

Leave a Comment